Jawa Barat: Operasi Ketupat Lodaya 2022 Berlangsung Mulai 28 April-9 Mei 2022

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota (Ciko) akan melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dengan tema “Mudik Sehat, Mudik Aman dan Lancar” berlangsung selama 12 hari yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Menyikapi hal tersebut, Polres Ciko melaksanakan persiapan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap Pemudik yang diperkirakan jumlahnya sangat banyak.

Mudik Sehat, yaitu terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan sudah divaksin wajib dua kali ditambah booster serta menerapkan Prokes Covid-19.

Mudik Aman dan Lancar, yaitu Pemudik bisa mempersiapkan diri dengan ikut menjaga keamanan diri dalam perjalanan, mempersiapkan kendaraan yang fix, taat aturan Lalu Lintas serta petugas akan memberikan pelayanan dan mengamankan jalur, juga membantu kelancaran Lalu Lintas.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 akan digelar dan Pos-Pos yang sudah dibangun, akan mulai ditempati oleh personil Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah berdinas dengan baik sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

“Saya berharap, mari hal yang sudah baik ini kita jaga tetap baik dan berjalan sebagaimana mestinya dalam rangka melayani masyarakat,” ucap Fahri mengawali arahannya dalam Apel Pagi, Senin (25/4/2022)

Fahri membeberkan, Operasi Ketupat Lodaya 2022 akan berlangsung selama 12 hari, yakni mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Kesiapan dari Polres Ciko dengan mendirikan 7 Pos Pengamanan (PAM) dan 3 Pos Pelayanan.

Hal ini sebagai wujud pelayanan dan pengamanan Arus Mudik maupun Arus Balik nanti.

“Kepada seluruh anggota tetap menjaga kesehatan, karena tentunya dalam pelaksanaan nanti akan membutuhkan energi,” pungkas Fahri. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *