Sumsel: Tiga Desa di Kecamatan Ulumusi Serentak Bagikan BLT DD 3 Bulan Sekaligus

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Sebanyak tiga desa di Kecamatan Ulumusi, secara serentak membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 3 bulan sekaligus sejumlah Rp 900.000,- per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tiga desa tersebut, yaitu Desa Tanjung Agung Kepala Desanya Nopa Eliani, Desa Galang Isneni, S.Pd., Desa Muara Betung Ita Hernida.

Pembagian BLT DD ini dihadiri Tripika Kecamatan Ulumusi, PD dan PLD Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (19/04/2022).

BLT DD kali ini dibagikan kepada KPM bertepatan pada 17 Ramadan. Walaupun di Bulan Puasa, namun tidak menyurutkan kinerja para petugas penyaluran BLT DD dan tidak luput dari Protokol Kesehatan.

Penyaluran BLT DD, seperti biasa yaitu dibagikan satu persatu kepada KPM sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

PJ Kepala Desa Tanjung Agung bagikan BLT DD sebanyak 120 KPM, PJ Kepala Desa Galang Isneni, S.Pd., 92 KPM, PJ Kepala Desa Muara Betung Ita Hernida 122 KPM.

Selain dari itu,  3 desa tersebut melaksanakan beberapa penempatan Titik Nol fisik Bangunan, yaitu Desa Tanjung Agung tiga Sumur Bor, Desa Galang lima titik perbaikan Lampu Jalan Tenaga Surya, Desa Muara Betung satu titik Jalan Usaha Tani.

Semuanya sudah dilaksanakan didampingi oleh Tenaga Ahli yang bersangkutan, yaitu PD dan PDTI Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang.

Penggunaan Dana Desa sebagaimana telah diatur dalam peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022, di antaranya Program Perlindungan Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Desa sudah ditentukan paling sedikit 40 persen.

Dikarenakan BLT DD tahun 2022 adalah salah satu Program Pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan Ekstrim yang terjadi di desa.

Dengan begitu, harapan Pemerintah Desa di 3 desa tersebut agar bantuan yang diterima oleh warga dapat bermanfaat dan dapat membantu ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang lalu. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *