Lampung: Bupati Dewi Handajani Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Tanggamus

jejakkasus.co.id, TANGGAMUS – Bupati Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., hadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran tahun 1443 H/2022 M, bertempat di Ruang Rapat Utama Setdakab Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin (18/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., Wakil Bupati Hi. A.M Safi’i, S.Ag., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kompol Alidori  mewakili Kapolres Tanggamus, Kapten Inf. Juliani Akbri mewakili Dandim/0424 Tanggamus, Kepala Pengadilan Agama Drs. H. Asrori, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Ari Qurniawan, Asisten I Staf Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Faturahman, Asisten II Staf Perekonomian dan Pembangunan Negeri Sukisno, M.Kes., Asisten III Staf Administrasi Umum Negeri Jonsen S.E., M.M., Vanisa.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  pada kesempatan yang mulia ini kita masih dapat bertemu, baik secara langsung ataupun secara virtual.

Dalam suasana yang penuh berkah, guna mengikuti pengajian dan doa bersama di peringatan Nuzulul Quran 1443 H Tingkat Kabupaten Tanggamus.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/lbu peserta pengajian yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir langsung ataupun secara virtual. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ustadz Jhon Baitul Haq yang mengis acara ini tentunya mutiara hikmah dan tausiah Bapak sangatlah kita nantikan guna menambah khasanah ilmu dan pemahaman kita,” tutur Bupati.

“Bapak/lbu Kaum Muslimin dan Muslimat yang berbahagia, Islam itu agama yang damai dan mengajarkan kasih sayang, toleransi, saling memahami dan saling membantu serta menjauhkan diri dari nafsu duniawi yang mengotori hati. Marilah kita melaksanakan kewajiban dan meninggalkan larangan Allah SWT, syukur-syukur mampu menjalankan amalan-amalan Sunah dan menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat,” ajak Bupati.

Sementara, Ustadz Johs Baitul Hag, S.Pd., dalam ceramahnya malam ini bertepatan dengan  malam 17, yaitu malam Nuzulul Quran yang mana betapa pentingnya kita membaca dan  mengamalkan Alquran. Karena yang akan datang, suatu masa pada Umatku Islam nanti, jangan sampai tinggal namanya saja.

Begitu banyak Alquran disusun di Masjid-Masjid, tapi tidak ada yang mau membacanya Innalilahiwainailahirojiun, tinggal tulisan saja, tidak ada yang membacanya.

Lebih lanjutnya, Rasululllah SAW bersabda, bahwa siapa yang ingin bercakap-cakapan, maka bacalah Alquran.

“Dalam hadis Rasulullah SAW, siapa yang membaca Alquran dengan tidak mahir dan dimahir membacanya, maka nanti diakhirat akan bersama para malaikat yang mulia, dan siapa yang membaca Alquran dan diterbatah-batah membaca Alquran tidak lancar, maka akan mendapat 2 balasan, yang  pertama adalah  balasan dari kesulitannya, kedua adalah balasan dalam membaca Alquran karena sulitnya,” tutup Ustadz mengakhiri ceramahnya. (HTM/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *