Jawa Barat: Bupati Nina Agustina Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Indramayu

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu peringati malam Nuzulul Quran usai Salat Tarawih yang dilaksanakan di Masjid Agung Indramayu, Jawa barat (Jabar), Senin malam (18/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Indramayu Nina Agustina tidak lupa mengingatkan agar masyarakat sebagai Umat Muslim di malam Nuzulul Quran yang bertepatan pada malam ke-17 Bulan Suci Ramadan ini untuk terus meminta keberkahan dan magfirah kepada Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Bupati Nina bersama Forkopimda Indramayu kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar jajaran petugas kesehatan Polres Indramayu.

Pada vaksinasi yang dilakukan di Halaman Parkir Masjid Agung Indramayu ini terdapat 125 orang yang sudah divaksin booster (tahap III) dan memperoleh Sarung secara gratis.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan menjelaskan, pihaknya bersama Tenaga Kesehatan yang tersebar di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Indramayu pada Bulan Ramadan 1443 Hijriah ini terus menggalakkan vaksiasi usai Salat Tarawih yang tersedia di Masjid dekat permukiman warga.

Menurutnya, cakupan vaksinasi dosis I sudah mencapai 92%, disusul dosis II 74,70% dan vaksinasi booster (dosis III) mencapai 12,8%.

Pihaknya berkomitmen, vaksinasi dosis II dan booster jelang Lebaran nanti bisa mencapai target yang ditetapkan sebagai persiapan Mudik Lebaran nanti.

“Sampai dengan kemarin T1 sudah 92%, kemudian T2 total itu sudah 74,70% dan kita targetkan sebelum Lebaran itu 75%, jadi Insya Allah tercapai. Utamanya kita juga tengah mengejar T3 atau booster dengan kemarin sudah 12,8%. Kita mengejar sebelum Lebaran setidaknya bisa 20%,” tambahnya.

Wawan berharap, bagi Pemudik wajib harus divaksin booster, adapun jika belum melaksanakan vaksinasi dosis I maupun II, ketika melakukan Mudik atau perjalanan nanti harus memperlihatkan surat antigen negatif.

“Surat antigen negatif ini berlaku sehari, jadi mumpung belum Lebaran, kami menghimbau masyarakat supaya mendapatkan vaksinasi booster disemua layanan Puskesmas Indramayu,” pungkasnya. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *