Jawa Barat: Demo Mahasiswa di Cirebon Diwarnai Aksi Dorong dan Lempar Batu

jejakkasus.co.id, CIREBON – Demo mahasiswa di Cirebon diwarnai aksi saling dorong dan aparat Kepolisian dilempari Batu di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (11/04/2022).

Aparat Kepolisian berusaha membuat blokade, namun mahasiswa berusaha merangsek ke Gedung DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cirebon yang berada di seberang Balaikota, sehingga aksi saling dorong pun tidak terhindarkan.

Polres Cirebon Kota yang dibantu Brimob Polda Jabar, Dalmas Polres Majalengka, Ditpolairud berusaha untuk tetap mempertahankan blokade.

Sebelumnya, mahasiswa menyatakan ingin menduduki Gedung DPRD untuk melaksanakan sidang rakyat. Aliansi Mahasiswa UGJ dan IAIN Syekh Nurjati, juga akan melaksanakan aksi demo pukul 12.00 WIB.

“Kami ingin menduduki Gedung DPRD untuk melaksanakan sidang rakyat,” kata mahasiswa saat melakukan negosiasi dengan Polwan yang mulanya ditempatkan di garis depan.

Mahasiswa menyuarakan sejumlah tuntutan, meski ada perbedaan, namun mereka satu suara menolak perpanjangam masa jabatan Presiden.

Sejumlah tuntutan disuarakan, yakni menolak kenaikan pajak pertambahan nilai, menolak kenaikan BBM, menolak perpanjangan masa jabatan Presiden.

Menolak pemindahan Ibu Kota Negara dan menolak UU Ibu Kota Negara (IKN). Juga menyatakan penolakan terhadap penundaan Pemilu. (Fauzy/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *