Nasional: Jenderal Dudung Menangis Gendong Anak Bidan Sri Lestari dan Sertu Eka

jejakkasus.co.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menangis saat bertemu anak Bidan Sri Lestari Indah Putri dan Sertu Eka Andriyanto Hasugian.

Sertu Eka Andriyanto adalah Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY.

Sedangkan istrinya, Bidan Sri Lestari adalah PNS yang bertugas di Puskesmas di Kabupaten Yalimo, Papua.

Pasangan suami istri ini menjadi korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Kamis lalu, (31/3/2022).

Keduanya tewas setelah dibantai KKB. Bahkan, anak mereka disiksa KKB. Jari tangannya dipotong oleh KKB.

Pasangan Sertu Eka Andriyanto dan bidan Sri Lestari meninggalkan dua orang anak berusia 3 dan 4 tahun. Kini, kedua anak tak berdosa itu menjadi anak yatim piatu.

Jenderal Dudung bersama istrinya Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi rumah orangtua Sertu Eka di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Senin (4/4/2022) lalu.

Dudung memastikan, akan menanggung biaya pendidikan dua anak Yatim Piatu tersebut.

Selain itu, dia juga memastikan adik Almarhum yang bercita-cita menjadi prajurit TNI akan masuk menjadi Taruna Akademi Militer.

“Untuk Anak-anak Yatim Piatu ini akan ditanggung biayanya sampai dapat pekerjaan. Jadi, biaya sekolahnya nanti kami tanggung. Dan, adiknya Eka, laki-laki kelas 3 SMA nanti akan saya masukkan ke Taruna supaya cepat membantu keponakan-keponakannya,” ujar Dudung, Kamis (7/4/2022).

Dudung juga tampak menggendong salah satu putra Sertu Eka. Bocah itu terlihat menyandarkan kepalanya ke Dada Jenderal Bintang Empat tersebut.

“Mohon doanya, semoga Sertu Eka dan istrinya mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan anaknya yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Seluruh jajaran Angkatan Darat akan mendoakan,” imbuh Dudung.

Jenazah Sertu Eka dikubur di TPU Desa Dungus Sidoarjo. Sedangkan istrinya dimakamkan di Pati, Jawa Tengah.

Di tengah pengajian yang berlangsung di rumah duka, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi menggendong putra Sertu Eka.

Dudung yang duduk disampingnya terlihat beberapa kali meneteskan Air Mata. Istri Dudung juga terlihat mencoba mengambil bocah itu ke pangkuannya.

Dudung memastikan, TNI akan terus memburu Pelaku yang dicurigai bagian dari KKB di Papua.

“Saya sudah memerintahkan Pangdam XVII/Cendrawasih untuk mencari pelakunya sampai ketemu. Selanjutnya dilakukan tindakan hukum,” tegas Dudung.

Anak Bidan Sri Lestari Posiif Covid-19.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya dokter Joni Wahyuhadi mengatakan, kondisi Elvano Putra Faeyza, anak bungsu Sertu Eka dan Bidan Sri Lestari telah membaik paska menjalani operasi debridement.

Debridement adalah operasi pemeriksaan luka, pengangkatan jaringan-jaringan yang mati. Kami juga melakukan penanaman kulit pada jari yang terputus, semoga hidup dan menutupi luka yang ada di jari,” ujar Joni.

Elvano Putra Faeyza merupakan anak kedua dari Sertu Eka. Elvano hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr. Soetomo.

Menurut Joni, Elvano dirawat di Ruang Isolasi Khusus RSUD Dr. Soetomo Surabaya karena terpapar Covid-19. Setelah sembuh dari Korona, Elvano akan dipindahkan ke ruangan lainnya. (Ratu 001/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *