Jawa Barat: Pemkab Kuningan Rotasi 278 Pejabat Administrasi

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama melantik dan mengambil sumpah 278 orang Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan Jawa Barat (Jabar)

Agenda rotasi jabatan yang sempat tertunda, akhirnya digelar disaat suasana berpuasa bertempat di salah satu Hotel di wilayah Cigadamekar, Senin (4/4/2022).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini, juga disaksikan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Acep menyampaikan, alih tugas dan pengisian kekosongan jabatan administrator dan jabatan pengawasan sekarang ini, untuk menghindari stagnasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Alih tugas ini sebagai upaya untuk proses pembinaan ASN dengan pertimbangan hasil evaluasi kinerja untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Organisasi agar tetap berjalannya roda pemerintah dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal,” jelas Acep.

Acep berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar selalu menjaga perilaku dan perbuatan dengan baik serta harus menjadi pemimpin yang kreatif, inovatif, kaya akan gagasan dengan program dan kegiatan yang berdaya juga berhasil guna.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah dan dilantik, selamat bekerja tetap laksanakan tugas mulia sesuai keahlian masing-masing, semangat melayani dengan hati demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” kata Acep.

Sebagai informasi, dalam rotasi jabatan tersebut terjadi pergeseran Camat sebanyak 22 orang, kemudian pengisian Kepala Bagian yang kosong di Setda Kuningan seperti Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan kini diisi oleh Deni Komara.

Kemudian Kabag Tata Pemerintahan diisi oleh Toni Kusmanto, dan Kabag Umum Setda Kuningan Hj. Eva Nurafifah Latief, kemudian Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kuningan diisi oleh Sri Ucu Sukmawati, dan Jumhari mengisi Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kuningan.

Sementara Kabag Umum lama mengisi posisi Sekdis PMPTSP yang sebelumnya dijabat oleh Jumhari, sedangkan Kabag Tapem lama Rusmiadi mengisi Sekdis Pendidikan dan Kebudayaaan.

Posisi Sekretaris pada SKPD lainnya yang kosong diisi, seperti Sekretaris Bappenda diisi oleh Diding Wahyudin, serta Sekretaris Dinas PUTR diisi oleh Purwadi Hasan Darsono, dan posisi Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM yang ditinggalkan Purwadi Hasan Darsono diisi oleh Syaepul Bahri.

Sementara banyak pejabat fungsional mengisi jabatan struktural sesuai kebutuhan Organisasi dalam Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Sekretaris Daerah Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar membenarkan hal itu, dia masih menunggu aturan dari pusat untuk mengisi kembali jabatan yang ditinggalkan para fungsional yang naik menjadi struktural.

“Dengan hari ini, fungsional dan stuktural adalah jabatan sama saja, tidak menutup kemungkinan ke depan saling melengkapi,” jelas Dian.

Sedangkan, tidak jadinya eselon II yang tidak ikut terbawa pada gerbong rotasi tersebut, Menurut Dian, karena pimpinan masih melakukan pertimbangan, bahwa eselon II masih on The Track. (Hery/Ujang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *