Jawa Barat: Mengisi Bulan Suci Ramadhan, IRP Adakan Tadarus Bersama Begini Tanggapan Ustadz

 jejakkasus.co.id, CIREBON – Ikatan Remaja Penangisan (IRP) merupakan organisasi kepemudaan yang dibentuk oleh pemuda dan pemudi Blok III Penangisan, Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dengan adanya organisasi kepemudaan ini sebagai wadah untuk membentuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan keagamaan.

Seperti pada bulan suci Ramadhan 1443 H sekarang ini, dalam rangka mengisi kegiatan dan memeriahkan masjid para pemuda yang tergabung dalam IRP mengadakan beberapa kegiatan diantaranya tadarus bersama hingga acara puncak memperingati Nuzulul Qur’an.

“Kegiatan tadarus bersama ini dilaksanakan selama satu bulan di bulan suci Ramadhan. Tujuannya, selain untuk mencari pahala juga untuk memberikan pembelajaran mengaji agar dapat membangun generasi milenial yang agamis,” ujar Ustadz Fa’i, di Masjid An-Nur, Senin (4/4/2022).

“Dengan adanya kegiatan kegamaan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pemuda, selain itu sebagai wadah untuk belajar berorganisasi dan bersosialisasi kepada masyarakat,” tutup Kang Bandi pengurus DKM Masjid An-Nur.

hadir dalam kegiatan ini, pengurus DKM Masjid An-Nur beserta Pemuda-pemudi IRP. (Fauzy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *