Sumsel: Kabupaten PALI Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

jejakkasus.co.id, PALI – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lr. H. Heri Amalindo, M.M., dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Drs. Soemarjono membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023 yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (31/3/2022).

Drs. Soemarjono menjelaskan, bahwa Musrenbang diselenggarakan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat, sekaligus sebagai wadah menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Drs. Soemarjono menambahkan, Pemkab PALI menggelar Musrenbang kali ini, bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul guna mendukung pemulihan ekonomi daerah serta menyelaraskan prioritas pembangunan di Kabupaten PALI

Musrenbang bertema “Peningkatan Daya Saing Ekonomi dan Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan Mengedepankan Profesionalisme dengan Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat”.

Adapun yang menjadi fokus pembangunan PALI, menurutnya yaitu peningkatan SDM unggul, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata dan peningkatan pembangunan infrastruktur, serta profesional memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semua hal yang menjadi fokus tersebut ditentukan melalui tahapan perencanaan pembangunan mulai dari Musrenbang Desa/Kelurahan sampai Forum Perangkat Daerah yang telah selesai beberapa waktu lalu di tahun 2022,” jelasnya.

Terakhir, beliau berharap, perencanaan pembangunan yang dirancang bersama ini tidak hanya sekadar upaya untuk menyelesaikan permasalahan, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang, sehingga diperlukan komitmen tinggi dan dukungan dari semua pihak.

Usai dibuka oleh Wakil Bupati PALI, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan arah kebijakan Kabupaten tahun 2023 oleh Kepala Bappeda Kabupaten PALI Ahmad Jhoni, dan pemaparan arah kebijakan pembangunan Kabupaten PALI oleh Kaban Bappeda Kabupaten PALI. (Rosidi Ka. Biro JK PALI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *