Sumsel: SDN 9 Ulumusi Selenggarakan Pengajian dan Yasinan Rutin di Hari Jumat

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – SDN (Sekolah Dasar Negeri) 9 Kecamatan Ulumusi mengadakan pengajian dan baca Surat Yasin secara rutin di hari Jumat, digelar di Gedung SDN 9 di Dusun Talang Jeramba, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (28/03/2022).

Selain baca Alquran dan baca Surat Yasin, Ayatulkursi. Kepala Sekolah Sulawati juga mengajarkan Salat Lima Waktu dan bersholawat.

Kepala Sekolah SDN 9 Ulumusi Sulawati menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh tenaga pengajar dan siswa siswi dari kelas satu sampai kelas enam yang dipandu Darman Sahri salah satu tenaga pengajar di SDN 9.

“Kami adakan kegiatan ini supaya anak didik mempelajari ajaran Agama Islam, taat beribadah, patuh kepada orang tua dan bertata krama yang baik, juga sopan santun dalam beradaptasi kepada layaknya umum,” kata Kepala Sekolah Sulawati menyampaikan kepada jejakkasus.co.id di ruang kerjanya, Senin (29/03/2022).

“Di akhir acara, kami adakan siraman rohani, yaitu ceramah tentang Agama Islam, mulai dari Kitab Suci Alquran sampai muzizatnya doa, dan semua tentang kebaikan,” tuturnya.

“Dengan rutin diadakan kegiatan ini, ke depanya harapan kami para Guru supaya anak didik kami cerdas dalam keseharianya, setidaknya dapat menghindari pengaruh perbuatan yang tidak menyenangkan,” jelasnya.

“Kita semua berharap, semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat dapat melakukan hal yang sama, seperti di SDN 9 Tanjung Agung, Kecamatan Ulumusi,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *