Sumsel: Reses Anggota DPRD Dapil VII Kunjungi Kantor Kecamatan Kota Lahat

jejakkasus.co.id, LAHAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil (Daerah Pemilihan) VII Provinsi Sumatera Selatan mengunjungi Kantor Kecamatan Kota Lahat yang menjadi tuan rumah dalam rangka reses tahap 1 tahun 2022.

Para Kepala Desa (Kades), Lurah, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Kota Lahat hadir dan berkesempatan menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII saat menggelar reses di Kantor Camat, Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (23/03/2022).

Adapun 5 anggota DPRD Dapil Vll Provinsi Sumsel yang melaksanakan reses tersebut, yakni Ir. Holda, David Hardianto Aljufri, S.H., H. Sumiati, S.H., M.M., H. Juanda Hanafiah, S.H., M.M., dan Rudi Hartono.

Camat Kota Lahat Germis Palo, S.Ip., M.M., yang langsung memimpin acara mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Sumsel serta menjelaskan, bahwa Kecamatan Kota Lahat terdiri dari 16 Kelurahan dan 13 Desa.

Mewakili masyarakat Kota Lahat, dirinya memohon dukungan DPRD Sumsel saat perhelatan Porprov di tahun 2023 mendatang.

“Karena tahun depan, kami akan menjadi tuan rumah Porprov. Untuk itu, mohon dukungannya dalam menghadapi Porprov tahun 2023 di Kabupaten Lahat,” ujar Germis Palo.

Diacara tersebut, juga disampaikan beberapa aspirasi dan tanya jawab perihal pembangunan beberapa infrastruktur di Kabupaten Lahat oleh Kades dan Lurah.

Di antaranya, pembangunan Jalan Trans Palang Baja yang kondisinya rusak perlu adanya perbaikan, dan beberapa usulan Jembatan Gantung, Tembok Penahan, Beronjong serta Jalan Permukiman.

Menanggapi usulan yang disampaikan tersebut, Ir. Holda berjanji akan memperjuangkan jika hal tersebut masuk dalam kewenangan Provinsi, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan anggaran APBD Kabupaten.

“Namun, kami meminta kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya harus ada Proposal pengajuan dan masuk ke dalam Musrenbang,” ujar Holda.

Ir. Holda juga mendukung Program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat yang pro rakyat dan mengapresiasi kinerja Bupati Lahat yang telah bersinergi dengan Gubernur Sumsel hingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur yang pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi Sumsel di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami menilai, komunikasi Pemkab Lahat dengan Provinsi Sumsel cukup baik, sehingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur. Kami berharap, komunikasi yang baik ini akan terus dilakukan ke depannya untuk mewujudkan “Lahat Bercahaya”, pungkas Holda. (Heri/Herawan JK Biro Lahat)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *