Jawa Barat: Baksos Kodim 0616 Indramayu Bagi Korban Puting Beliung di Kecamatan Hargeulis

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Kodim 0616 Indramayu melalui Koramil 1615 Haurgeulis melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) bagi warga yang terdampak Bencana Alam Angin Puting Beliung di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Gantar, Kecamatan Gantar sekira pukul 08:00 WIB berupa Bhakti Sosial bagi warga terdampak Bencana Alam yang diakibatkan intensitas hujan tinggi disertai Angin Puting Beliung, sehingga mengakibatkan kerusakan pemukiman warga sekitar, Senin (21/03/2022)

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapten Inf. Arifin Danramil 1615 Haurgeulis, Muhamad Kuwu Desa Gantar, jajaran Pamong Desa Gantar dan puluhan masyarakat di Lingkungan Desa Gantar.

Kejadian Bencana Angin Puting Beliung yang mengalami kerusakan di Blok Wagir RT/RW 01/07 sebanyak 16 Unit rumah warga dengan kerusakan ringan, dan 4 Unit rumah mengalami kerusakan berat serta 10 Unit di Blok Cayur Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Kapten Inf. Arifin selaku Danramil 1615 menjelaskan, dengan kejadian tersebut, turun langsung membantu kegiatan sosial yang terdampak bencana Angin Puting Beliung di Desa Gantar.

“Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dilakukan oleh Koramil 1615 Haurgeulis adalah membantu warga membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak dan membantu membersihkan Pohon yang tumbang di halaman rumah warga tersebut,” jelas Arifin.

Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dilakukan oleh jajaran anggota dari Koramil 1615 Haurgeulis, selesai pukul 11:45 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *