Jawa Barat: Meski Kasus Covid-19 Menurun, Prokes Jangan Kendur

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar) hingga hari ini kasus Covid -19 terus menurun, tercatat terkonfirmasi positif Covid -19 sebanyak 270 orang dan yang meninggal terindikasi Covid -19 sebanyak 58 orang.

Hal itu dibenarkan Jubir Satgas Covid-19 Indra Bayu Permana terkait penurunan kasus Covid-19 tersebut. Namun, penurunan kasus tersebut bukan berarti mengendurkan Protokol Kesehatan (prokes) yang sudah berjalan.

“Kasus positif aktif hingga kemarin, Sabtu itu diangka 270 kasus mengalami penurunan sebanyak 121 kasus, dimana sebelumnya angka kasus di 391 kasus,” ujar Ibe panggilan akrab Indra Bayu Permana, Minggu (20/3/2022).

Untuk total kasus dari 1 Januari hingga 19 Maret, total mencapai 2.665 kasus, dengan jumlah kesembuhan sebanyak 2.337 orang, Isolasi Mandiri (Isoman) sebanyak 204 orang, Isolasi Rumah Sakit sebanyak 66 kasus dan meninggal sebanyak 66 kasus.

Untuk status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Kuningan, Ibe mengaku masih menunggu dari Pemerintah Pusat.

Ibe berharap, ketika Level PPKM turun, bukan berarti Protokol Kesehatan yang berlaku juga ikut mengendur.

“Jangan sampai PPKM turun, masyarakat jadi kendur juga terhadap Protokol Kesehatan. Karena kunci keberhasilan penekanan angka Covid-19, yaitu dari Protokol Kesehatan 5M1D, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Membatasi Mobilisasi, Doa dan juga vaksinasi,” pungkas Ibe. (Hery/Ujang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *