Bengkulu: Pemdes Suka Bandung Salurkan Program Bantuan Berobat Sakit Menahun

jejakkasus.co.id, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka bandung salurkan pogram kemanusiaan dana bantuan untuk berobat bagi masyarakat yang mengidap penyakit menahun, diserahkan langsung oleh Asiun Kepala Desa (Kades) ke rumah-rumah warga Desa Suka Bandung, Kecamatan Air Nipis Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Program peduli kemanusiaaan ini adalah merupakan program rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Suka Bandung, Kecamatan Air Nipis Seginim.

Pelaksanaan penyaluran dana kemanusiaan berobat oleh Kades langsung ini didampingi beberpa Perangkat Desa yang ikut terjun kelapangan membagikan dana ke rumah-rumah warga yang terkena penyakit menahun.

Ditahun tahun 2022, Desa Suka Bandung telah menganggarkan dana untuk berobat pada masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit menahun, yaitu sebanyak 2 orang.

Dijelaskan Asiun Kepala Desa Suka Bandung, Kecamatn Air Nipis Seginim, bahwa bantuan ini adalah bantuan kepedulian Pemerintah Desa terhadap warga Desa Suka Bandung yang mempunyai riwayat penyakit menahun.

“Bantuan dana berobat penyakit menahun ini disalurkan berdasarkan kreiteria warga masyarakat yang membutuhkan,” jelas Asiun, Jumat (11/03/2022).

“Saya berharap, dengan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan untuk berobat bagi warga yang telah mendapatkan bantuan dana berobat. Pesan saya, dana ini jangan dipergunakan untuk keperluan lainnya, kecuali untuk berobat. Semoga saja dengan sedikit bantuan ini keluarga dapat terbantu meringankan biayanya untuk berobat,” pungkas Asiun. (Zrk/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *