Bengkulu: HUT ke-73 Bengkulu Selatan, Binda Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

jejakkasus.co.id, BENGKULU SELATAN – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke-73 tahun 2022 resmi dimulai dengan berbagai kegiatan, dari kegiatan Bakti Sosial (Baksos) hingga Pameran.

HUT Bengkulu Selatan ke-73 tersebut jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 besok.

Dalam rangka HUT Kabupaten Bengkulu Selatan, Badan Intelejen Daerah (Binda) Bengkulu bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan juga membuka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Gedung Reptaloka Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Senin (7/3/2022).

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat memantau Gerai Vaksinasi Binda mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 90,66 persen, dosis kedua mencapai 69,96 persen, sedangkan vaksin Booster masih di angka 2,39 persen.

Bupati mengapresiasi langkah Binda Bengkulu dalam membantu Pemerintah Daerah mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Selatan, seperti halnya vaksinasi dosis pertama dan kedua yang telah mencapai target.

“Untuk vaksinasi Booster kita optimis capaiannya akan terus meningkat. Layanan vaksinasi di desa-desa dan Puskesmas hingga saat ini terus bergerak,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Intelejen Daerah Bengkulu Zulkarnain, S.E., M.Si., melalui Korwil II Binda Bengkulu Drs. Yusrizal mengatakan, kegiatan ini digelar satu hari.

“Selain pembukaan Gerai di Gedung Reptaloka, pelayanan vaksinasi di Puskesmas dan door to door tetap dilakukan,” kata Yusrizal.

“Gerai vaksinasi di Reptaloka juga melayani dosis pertama, dosis kedua maupun Booster. Saat ini vaksinasi masih berlangsung,” pungkasnya.(Zrk/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *