Kalbar: 1000 Personel Polda Diturunkan Pada Operasi Keselamatan Kapuas 2022

jejakkasus.co.id, PONTIANAK – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) menurunkan sebanyak 1.000 personel pada Operasi Keselamatan Kapuas 2022 dan menjelang Bulan Suci Ramadan.

Para personel itu akan ditugaskan di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar selama 14 hari ke depan, terhitung sejak hari ini, Selasa (1/3/2022).

“Dalam menjelang Bulan Suci Ramadhan ini, kita bersama-sama akan menciptakan Kamsebtibcar Lantas yang kondusif, sehingga masyarakat bisa dengan tenang dan lancar dalam menjalankan aktivitasnya,” terang Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Kombes (Pol) Mohammad Iqbal di Pontianak.

Iqbal mengatakan, Operasi Keselamatan Kapuas 2022 digelar dalam rangka cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Dalam melaksanakan hal itu, pihak Kepolisian akan bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait lainnya.

Hal itu guna tercapainya cipta Kamseltibcar, serta melakukan sosialisasi terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kalbar.

Iqbal mengimbau, kepada pemilik tempat hiburan, seperti Kafe dan Warung Kopi untuk mematuhi aturan yang ada, antara lain maksimal beroperasi hingga pukul 21.00 WIB, dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai agar tidak terpapar Covid-19. (Zul/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *