Jawa Barat: Kapolresta Cirebon Resmikan Musala Al-Fatih Polsek Astanajapura dan Santuni Yatim Piatu

jejakkasus.co.id, CIREBON – Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., meresmikan Musala Al-Fatih Polsek Astanajapura sekaligus memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu di Wilayah Hukum Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., Sesepuh Buntet Pesantren, KH. Aris Ni’matullah, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Buntet Pesantren KH. Salman Al Farizi, para Kiai Buntet Pesantren, Muspika Kecamatan Astanajapura dan tamu undangan.

Kegiatan peresmian Musala tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita yang dilakukan oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula pemberian santunan kepada 150 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Astanajapura.

”Dengan dibangunnya Musala Al-Fatih ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat, bukan hanya untuk anggota Polsek Astanajapura saja, namun juga bagi masyarakat sekitar bisa mempergunakanya untuk beribadah,” kata Arif.

Selain sebagai tempat ibadah bagi anggota, juga untuk masyarakat sekitar. Terutama saat masyarakat mengurus keperluan di Polsek Astanajapura, seperti mengurus SKCK atau lainnya, dan belum menunaikan Shalat, sehingga bisa Shalat di Musala Al-Fatih.

Arif mengatakan, selain bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan para personel Polri, keberadaan Musala Al-Fatih juga untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Astanajapura.

“Jadi, segala sesuatu hal yang berkaitan dengan keagamaan maupun kegiatan masyarakat bisa digelar di Musala Al-Fatih ini, karena sangat representatif meski tempatnya sederhana,” ujar Arif.

Arif berharap, adanya Musala tersebut dapat meningkatkan ketaqwaan para anggota Polsek Astanajapura dan masyarakat Kecamatan Astanajapura kepada Allah SWT, serta meningkatnya kualitas pelayanan anggota Polri kepada masyarakat. (E. Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *