Sumsel: Macet Panjang Terjadi Akibat Truk dan Bus Terjebak Jalan Berlobang

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Kemacetan panjang terjadi hingga dua kilometer akibat Mobil Truk dan Bus terjebak di jalan yang berlobang, tepatnya di Jalan Lintas Provinsi, yakni Jalan Pagar Alam-Kepahiang, di Sawanga Desa Muara Kalangan, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (06/02/2022).

Dari pantauan jejakkasus.co.id di lokasi, Mobil Truk yang bernomor Polisi BG 8094 S dikemudikan oleh Tono menuju Kota Bengkulu bermuatan Pakan Ternak berpapasan dengan Bus Seriwi Jaya dengan Nomor Polisi BD 7051 AU yang menuju Kota Palembang.

Akibat berpapasan di jalan yang berlobang, membuat Bus dan Truk tersebut terjebak di lobang yang dalam dan mengakibatkan akses jalan menjadi lumpuh.

Bus dan Truk tersebut dapat lolos setelah banyak dibantu warga, akhirnya kedua kendaraan tersebut selamat dari jebakan jalan berlobang raksasa di Sawangan Desa Muarakalangan, Kecamatan Ulumusi, Empat Lawang.

Sementara, Sat Pol PP Desa, Kecamatan Ulumusi menghimbau, bagi pengguna jalan harus berhati-hati, dikarenakan jalan khususnya di Empat Lawang banyak sekali jalan yang rusak parah dan berlobang.

“Apabila ditempat jalan yang berlobang harus mengalah diantara salah satu kendaraan, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Masyarakat juga mengharapkan, agar Pemerintah Provinsi, terkait Jalan Lintas Provinsi di Kabupaten Empat Lawang secepatnya diperbaiki.

“Kalau tidak, ke depan-nya kerusakan jalan tersebut akan semakin parah, apalagi saat ini musim hujan,” kata salah satu masyarakat setempat. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *