Jawa Barat: Gubernur Ridwan Kamil Terus Menggenjot Pembangunan di Kabupaten Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON – Gubernur Ridwan Kamil terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kang Emil sapaan akrabnya menyampaikan, pembangunan tersebut diantaranya, pembangunan Terminal Ciledug, pembangunan Gedung ITB hingga penanggulangan Banjir di Wilayah Timur Cirebon.

Hal itu disampaikan Kang Emil saat meresmikan penataan jalan perbatasan antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah di wilayah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, Jumat (4/2/2022).

Menurut Kang Emil, kehadirannya ke Kabupaten Cirebon juga membawa kabar gembira lainnya untuk masyarakat Kabupaten Cirebon, yaitu Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan menggelontorkan dana sebesar Rp 60 miliar untuk pembangunan Terminal Ciledug di tahun anggaran 2022 ini.

Selain itu, juga di tahun anggaran ini pembangunan Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon sudah mulai dilaksanakan.

“Hal itu disiapkan untuk mendukung pembangunan kawasan Rebana, wajah Jabar nanti adanya disitu, karena akan ada 13 kota baru berbasis industri baru yang akan menyerap sekitar 5 juta tenaga kerja,” ungkap Kang Emil.

Persoalan lain yang menyangkut pembangunan di Kabupaten Cirebon, menurut Kang Emil adalah penanganan persoalan banjir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Meskipun kewenangan ada di BBWS, tapi nanti akan kita rekomendasikan,” jelas Kang Emil.

Menurut Kang Emil, pengerukan Sungai Cisanggarung yang berada di perbatasan Jabar-Jateng juga tengah diupayakan agar dapat mengendalikan banjir di wilayah tersebut. (Hasan/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *