Jawa Barat: Mobil Vaksin Keliling Upaya Pemprov Jabar dengan PT Shopee Internasional Indonesia

jejakkasus co.id, CIREBON – Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengadakan perjanjian kerjasama dengan PT Shopee Internasional Indonesia dalam upaya penyediaan mobil vaksin keliling untuk menunjang penanggulangan Covid-19 di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Sebanyak 100 Unit kendaraan mobil akan dipinjamkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) di daerah-daerah wilayah Pemprov Jabar, dan masing-masing mendapatkan sekitar 7 Unit kendaraan mobil vaksin keliling.

Kegiatan ini demi mendukung program visi Provinsi Jawa Barat “Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Bathin dengan Inovasi dan Kolaborasi”.

PT Shopee Internasional Indonesia, sebuah marketplace ternama turut berkomitmen medukung dan mensukseskan program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, berupa kendaraan yang langsung akan didistribusikan ke-16 wilayah di Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Hal itu dilakukan dalam mendukung percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat dari mulai anak umur 6 sampai 11 tahun hingga para Lansia diatas 60 tahun.

Tersedia juga lanjutan pemberian vaksin Booster. Dari semua ketersediaan vaksin Covid-19, sebanyak 480.000 dosis tahap pertama dan 480.000 dosis pada tahap kedua.

Kendaraan mobil vaksin keliling yang bersifat pinjam pakai dari PT Shopee Internasional Indonesia akan ditempatkan di Puskesmas-Puskesmas tertentu.

Pengaturan jadwal akan diatur oleh Dinkes setempat melalui Seksi Surim (Survailans dan Immunisasi) mulai jam kerja setiap hari Senin sampai Sabtu, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB selama vaksinasi masih berlangsung.

Banyak manfaat dari Mobil vaksin kelilng dalam mendukung kegiatan operasional dilapangan, selain pengambilan vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi, juga sebagai tempat pelayanan pemberian vaksin dilingkungan masyarakat dan di sekolah, juga kegiatan sosialisasi dan publikasi di masyarakat secara lebih luas.

“Mobil vaksin keliling dari PT Shopee Internasional Indonesia sangat dibutuhkan demi kelancaran dan suksesnya program Covid-19, sehingga target pencapaian vaksin akan lebih maksimal. Batas pinjam pakai mobil vaksin keliling tersebut selama 1 tahun dan bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dilapangan,” pungkas Kasie Surim Dinkes Kabupaten Cirebon Dendi SKM di Sumber, Kabupaten Cirebon kepada jejakkasus.co.id, Jumat (28/01/2022). (HS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *