Sumbar: Jalan Diaspal, Kades Kubang Utara Sikabu Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemkot Sawahlunto

jejakkasus.co.id, SAWAHLUNTO – Kepala Desa (Kades) Kubang Utara Sikabu menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sawahlunto atas perhatiannya sehingga jalan telah selesai di Aspal.

Meskipun mengalami keterlambatan dalam proses pengerjaan, jalan yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK), jalan penghubung Padang Elok-Air Gantang dengan nilai 1,5 milyar lebih telah selesai di Aspal, Sabtu (25/12/2021).

Sebelumnya, sempat timbul polemik dan keraguan ditengah masyarakat tentang kegiatan ini, bahkan muncul isu yang menyatakan bahwa proyek ini batal dilakukan.

Untuk menjawab dan memastikan bahwa jalan sepanjang 933 meter yang dananya bersumber dari DAK dari Pemerintah Pusat tersebut pasti di Aspal. Walikota Sawahlunto Deri Asta, S.H., bersama rombongan turun langsung kelapangan.

“Lokasi jalan ini, kami pastikan di Aspal sesuai dengan perencanaan, karena fungsinya sangat penting dan vital untuk kelancaran transportasi kita bersama,” kata Walikota saat peninjauan langsung ke lapangan bersama rombongan yang terdiri antara lain Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Sekretaris Daerah Ambun Kadri, Asisten Dua Bidang Pembangunan Marwan, S.Pd., Kepala Dinas PPUPR Evan Riamsyah, S.T., Kabid Pol PP Suyanto, Kabid Dinas Perhubungan Sugiyanto yang disambut oleh Kepala Desa Kubang Utara Sikabu Hendri berikut perangkat, Senin (6/12/2021).

Dengan selesainya pengaspalan jalan dari Padang Elok-Air Gantang Desa Kubang Utara Sikabu ini, terjawab sudah apa yang menjadi keraguan dari masyarakat sebelumnya, dan sesuai dengan yang sudah dijanjikan Walikota Sawahlunto pada saat kunjungan kerjanya ke lokasi tersebut yang menyatakan jalan ini pasti di Aspal.

Kepala Desa Kubang Utara Sikabu Hendri mengungkapkan rasa syukur, serta menyampaikan ucapan terima kasih warga dengan selesainya kegiatan ini kepada jejakkasus.co.id di Kantornya, Senin (27/12/2021).

“Kami, Aparat Pemerintahan Desa dan juga warga sangat bersyukur dengan selesainya pengaspalan jalan tersebut. Alhamdulillah, dan terima kasih pada Pak Walikota berikut jajaran yang telah memberikan perhatian khusus, bahkan turun langsung ke lapangan demi terwujudnya kegiatan sangat dibutuhkan warga ini,” ungkap Kades Hendri.

Kami pun disini tidak tinggal diam, bersama dengan para Pemuda yang di koordinir oleh Ketua Pemuda Nagari Kubang Ninik Mamak (KAN), Tokoh Masyarakat dan warga selalu siap membantu apapun yang diperlukan dalam tahapan pengerjaannya.

“Saya sendiri bahkan pernah sampai jam setengah dua dini hari menunggui dan memantau pengerjaan pengaspalannya. Demikian juga dari Dinas terkait, seperti Pak Datuak Abadi, Pak Riko, Maizir dan lainya yang selalu memantau kerja rekanan.

“Terima kasih pada segenap pihak, khususnya warga yang telah bersabar menanti selesainya pengaspalan jalan yang sama-sama kita butuhkan ini,” tutup Hendri. (Yanto)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *