Jawa Barat: Oknum Kades Sukagumiwang Indramayu Tantang Berkelahi LSM dan Wartawan

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Oknum Kuwu/Kepala Desa (Kades) Sukagumiwang berinisial W, menantang berkelahi LSM dan Wartawan.

Hal itu terungkap dari beredarnya rekaman suara Oknum Kuwu/Kades berinisial W di Media Sosial yang menantang Wartawan juga LSM untuk berkelahi.

Suara rekaman tersebut diduga adalah Oknum Kuwu/Kades Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Dalam hal ini, Kabiro jejakkasus.co.id, Indramayu Roni sangat menyayangkan atas sikap polah Oknum Kuwu tersebut.

“Saya sangat prihatin atas ungkapan yang diduga Oknum Kuwu/Kades yang berinisial W tersebut, sebagai publik figur seharusnya dia itu mencontohkan hal-hal yang baik kepada masyarakat, bukan bersikap premanisme,” tuturnya.

Camat Sukagumiwang H. Suratno saat dimintai keterangan via telepon menjelaskan, sudah melakukan tindakan.

“Saya sudah melakukan tindakan, dalam hal ini melakukan pembinaan kepada Kuwu dan seluruh Perangkat Desa Sukagumiwang. Saya beserta jajaran Polsek dan Danramil Kecamatan Sukagumiwang langsung melakukan kegiatan pembinaan setelah mendapatkan laporan dari berbagai elemen kepada Kuwu dan seluruh jajaran Perangkat Desa Sukagumiwang,” terangnya kepada jejakkasus.co.id, Selasa (28/12/2021).

Dalam hal ini, Camat Sukagumiwang memberikan empat poin pembinaan yaitu :

Langkah pertama, mengikuti peraturan yang berlaku. Langkah kedua, menjaga etika seorang Kuwu dan Pamong. Langkah ketiga, memfasilitasi publik, tidak boleh dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Dan yang terakhir, menjaga situasi aman dan terkendali.

“Itulah empat poin yang harus ditaati oleh seluruh Kuwu beserta Pamongnya, karena kita ini sebagai pelayan masyarakat,” katanya melalui sambungan telepone, Selasa (28/12/2021).

Sementara itu, Kabiro Media Nasional Jejak Kasus Indramayu mengecam keras atas sikap arogansi Oknum Kuwu yang menantang Wartawan dan LSM yang berbentuk rekaman.

“Tidak sepatutnya seorang pemimpin desa melontarkan kata-kata yang tidak pantas. Kuwu itu seharusnya jadi contoh yang baik, bukan sebaliknya. Apalagi ini menantang seluruh Wartawan dan LSM. Oknum Kuwu ini harus ditindak tegas, karena ini sudah mencoreng citra Kuwu. LSM dan wartawan itu seharusnya jadi mitra bukan musuh,” pungkasnya. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *