Jawa Barat: Wabup Ayu Ikuti Peringatan Hari Ibu 2021 Tingkat Provinsi

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si., mengikuti Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 secara virtual di Ruang Paseban Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Pada awalnya, peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas Bangsa ini.

Saat itu, penetapan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember diputuskan bertepatan dengan ulang tahun Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1928 ke-25.

Lalu, tanggal 22 Desember ini diresmikan oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959, 16 Desember 1959.

Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember ini bukan hanya untuk mengucapkan rasa terima kasih saja, namun doa untuk kedua orangtua juga sama pentingnya.

Hari Ibu pun merupakan momen penting untuk menyatakan cinta disertai dengan doa untuk kedua orangtua. Doa kedua orangtua inilah yang bisa membuat momen Hari Ibu menjadi sempurna.

Ucapan yang manis mungkin diberikan pada Ibunda tercinta pada Hari Ibu, namun tidak lengkap jika disertai doa yang baik untuk Ibu atau kedua orangtua saja.

Alhamdulillah, di pagi yang cerah ini, saya mengikuti peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 secara virtual,” ucap Wabup yang biasa disapa Bunda Ayu di Ruang Paseban Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Rabu (22/12/2021).

Bunda Ayu juga mengatakan, merasa senang melihat Kabupaten Cirebon menerima beberapa penghargaan, salah satunya sebagai pemenang Posyandu Award 2021 dari Gubernur Ridwan Kamil.

Pada kesempatan itu, Bunda Ayu juga melakukan Wisuda secara simbolis kepada para Perempuan Hebat Kabupaten Cirebon yang telah mengikuti Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta).

“Sekali lagi, Bunda ucapkan banyak terima kasih kepada para Ibu hebat se-Indonesia, bahkan dunia terhadap ketulusannya kepada Keluarga. Perempuan Berdaya Indonesia Maju!,” pungkasnya. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *