Sumsel: Forwako Gelar Musyawarah Evaluasi Kinerja Anggotanya

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Forum Wartawan Komering (Forwako) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur kembali menggelar diskusi rutin yang biasa digelar dua kali dalam satu bulan bertempat di Sekretariat Forwako Martapura, Senin (13/12/2021).

Dalam diskusi tersebut membahas tata cara penulisan karya jurnalistik.

Tidak hanya itu, dalam diskusi kali ini juga dilakukan evaluasi terhadap kinerja anggota Forwako yang sudah berjalan 6 bulan ini.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Ketua Forwako Fahmi, S.I.P., beserta Sekretaris, Wakil Bendahara dan seluruh awak media yang tergabung dalam Forwako.

Fahmi menegaskan, seorang wartawan wajib menyajikan karya tulis jurnalisnya. Sebab kompetensi wartawan itu dilihat dari tulisannya sendiri. Maka, hadirnya forum ini untuk berdiskusi bersama bagaimana cara meningkatkan kompetensi karya tulis jurnalistik.

“Gunakanlah forum ini untuk diskusi, sharing dan bertanya untuk menambah wawasan dalam menulis berita. Sehingga identitas atau profesi sebagai wartawan itu memang betul-betul melekat dan menjiwai,” kata Fahmi.

Fahmi juga mengingatkan kepada seluruh anggota Forwako bila selama 6 bulan kedepan masih ada wartawan di Forwako yang belum menyajikan karya jurnalis, maka sanksinya akan dikeluarkan dari keanggotaan.

Dirinya berharap, dengan rutin digelarnya diskusi setiap bulan, semua anggota Forwako dapat saling berbagi ilmu, sehingga dapat maju bersama dalam profesi jurnalis.

“Wartawan itu yang dijual tulisan, yang membuat wartawan itu maju melalui tulisannya. Maka, kita sangat tekankan sekali anggota Forwako wajib rutin menyajikan karya jurnalis. Dan jangan hanya bisa menerima rilis saja,” tegasnya. (Yoga JK/Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *