Sumsel: Kecamatan Ulumusi Telah Bagikan BLT DD Tahap Tiga yang ke-12 Kalinya

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Kecamatan Ulumusi telah selesai membagikan BLT DD tahap tiga yang ke-12 kalinya, dari 14 desa yang ada di Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (09/12/2021).

Pembagian BLT DD dihadiri Tripika Kecamatan Ulumusi, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Bandan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Ketua Adat dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tempat Kepala Desa masing-masing Desa, dari 14 desa di Kecamatan Ulumusi.

Dilokasi yang berbeda-beda, Suyanto selaku Kasi Pemerintahan mewakili dari Kecamatan menyampaikan, Bantuan yang di maksud telah dibagikan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan Menteri PDTT dan Peraturan Pemerintah RI tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Suyanto sekaligus Ketua Forum Kepala Desa ini menyampaikan dan menyarankan kepada Penerima Manfaat BLT DD.

“Pergunakanlah Uang itu sebaik mungkin, jangan sampai salah guna, karena dari bantuan itu, pemerintah bermaksud untuk meringankan beban kepada KPM yang tidak mampu dan bagi yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Kecamatan Ulumusi juga sudah melakukan survey tempat-tempat pembangunan fisik di 14 desa untuk penempatan pembangunan Tahun Anggaran 2022 mendatang.

Survey penempatan di titik Nol, Kepala Desa langsung menurunkan tim PDTI Alex Sader beserta rombongan, PD Hasrul beserta rombongan, PLD Santi Susati beserta rombongan, dan pihak Kecamatan Suyanto beserta anggota, guna meninjau lokasi tempat penempatan titik-titik yang akan dibangun dengan Dana Desa (DD) tahun 2022 mendatang. (Sulman)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *