Sumsel: Bupati Lahat Ingatkan Para Lurah/Kades Berhati-Hati Menangani Masalah Pertanahan

jejakkasus.co.id, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., mengingatkan kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lahat untuk berhati-hati dalam menangani masalah Pertanahan.

Hal itu disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pencegahan sengketa Pertanahan tahun 2021 di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (7/12/2021 ).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, S.T., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Kasdim 0405 Lahat, Kajari Lahat yang diwakili, Assisten I H. Rudi Thambrin, S.H., M.M., Unsur Vertikal, Lurah, Kades dan Kepala Pertanahan Nasional Lahat Joni Efendi, S.H., M.Kn., selaku pelaksana kegiatan beserta jajaran.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu instrumen dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional dalam upaya mencegah dan menekan permasalahan Pertanahan di masyarakat yang terdiri dari 3 permasalahan, yaitu sengketa, konflik dan perkara,” kata Cik Ujang.

“Maka dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan, khususnya kepada para Lurah/Kepala Desa (Kades) agar perlu berhati-hati dalam menangani masalah Pertanahan ini,” tegas Cik Ujang. (Hery/Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *