Jawa Barat: Kapolsek Utbar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Sukapura

jejakkasus.co.id, CIREBON –  Polres Cirebon Kota (Ciko) melalui Polsek Utara Barat (Utbar) memantau pelaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, pastikan percepatan herd immunity di Baperkam RW 02 Sukajadi, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (30/11/2021).

Memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, Kapolsek Utara Barat KOMPOL LA Siregar, S.H., M.H., turun langsung ke lokasi digelarnya pelaksanaan pemberian vaksin Sinovac yang disediakan kurang lebih sekitar 200 dosis untuk warga masyarakat Kelurahan Sukapura, mulai dari Usia 12 hingga 60 tahun ke atas.

Dengan mengusung tema “Saya Sehat, Saya Kuat, Saya Bahagia” vaksin gratis ini mendapat respon positif dari warga Sukapura. Warga berduyun-duyun mendatangi dan mendaftarkan diri untuk minta divaksin.

Ketua RT 03 Krisharto mengucapkan, Alhamdulillah, karena masyarakat sangat antusias dan sadar akan pentingnya ikut vaksinasi.

“Khususnya warga RT 03 Sukajadi, Kelurahan Sukapura, saya berharap warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ucap Krisharto kepada jejakkasus.co.id, .Selasa (30/11/2021)

Krisharto berpesan untuk warga RT 03, yang intinya jangan terlena meskipun sudah divaksin.

Dari pantauan jejakkasus.co.id kegiatan ini dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB. Warga dengan tertib ikut menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, seperti mengecek suhu tubuh, menjaga jarak hingga mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, tampak hadir Kapolsek Utbar KOMPOL LA Siregar, S.H., M.H., beserta jajaran, Babinsa Kelurahan Sukapura Sertu Muryadi, AIPTU Otong Sarip Bhabinkamtibmas Sukapura, Hj. Any Nakes Puskesmas Jalan Kembang, Pengurus PKK-Posyandu, Ketua RW 02 Sukajadi didampingi Krisharto Ketua RT 03 Sukajadi.

Babinsa Kelurahan Sukapura Sertu Muryadi mengatakan, prihatin dengan dampak dari pandemi Covid-19.

“Saya berharap, pandemi ini bisa segera berakhir dan ekonomi bisa kembali pulih, khususnya bagi warga Sukajadi Kelurahan Sukapura, Kecamattan Kejaksan, Kota Cirebon ini. Dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan meskipun telah divaksin,” pungkas Sertu Muryadi. (R.A Martawijaya/Yudi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *