Jawa Barat: Hari Jadi Korpri, Pemkab Cirebon Bagikan Uang Kadedeuh Kepada Pensiunan 2020

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon membagikan uang kadeudeuh untuk para pensiunan TMT 1 Agustus 2020 sampai dengan 1 Oktober 2020 di Hari Jadi Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) yang ke-50 pada tanggal 29 Nopember 2021, bertempat di Kantor Sekretariat Korpri dalam Lingkungan Kantor BKPD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Undangan dari bagian kepegawaian, setiap SKPD masing-masing telah disampaikan lewat Whatshap pada para pensiunan, dan hari yang ditentukan sudah berkumpul. Besaran uang kadedeuh Rp 17 juta untuk setiap pensiunan tanpa memandang pangkat atau golongan.

Dasar pemberian uang kadedeuh pada para pensiunan sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan sebagai payung hukumnya berdasarkan iuran dari para pegawai di setiap SKPD dan para Guru dengan pemotongan gaji setiap bulan sebesar Rp 50.000,- bagi yang berkenan.

Pantauan jejakkasus.co.id, para pensiunan pegawai negeri mengikuti antrian untuk verifikasi data oleh tim dari Sekretariat Korpri, Senin (29/11/2021).

Salah seorang pensiunan bernama Hasan mengatakan, pada awalnya, bisa masuk tanpa nomor antrian dan hanya bergeser tempat duduk, namun pada akhirnya kelihatan tampak kurang terkoordinir dan banyak yang meninggalkan tempat karena keterbatasan Kursi.

Dan setelah siang hari baru dimulai dengan pemberian nomor antrian oleh tim, serta dibatasi hanya untuk 60 orang.

“Harapan untuk pelaksanaan di tahun yang akan datang agar lebih terkoordinasi dengan baik, seperti tempat yang lebih restentatif dan Kursi yang mencukupi daya tampung para pensiunan yang kebanyakan para Lansia (Lanjut Usia),” kata Hasan.

Hasan menambahkan, pemberian nomor antrian agar dibagikan lebih awal sebelum kegiatan verifikasi dilaksanakan dalam ruangan.

Sehingga tampak tertib dan tidak terjadi kekecewaan dari para pensiunan yang harus bolak balik dari rumah ke tempat verifikasi untuk pencairan uang kadeudeuh. (HS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *