Jawa Barat: Raih 1.025 Suara, Sobirin Terpilih Menjadi Kuwu Desa Gembongan Induk

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pesta demokrasi Pemilihan Kuwu (Pilwu) atau Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak 2021 telah dilaksanakan pada Minggu, tanggal 21 November 2021 di 135 desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Untuk Pilwu di wilayah Kecamatan Babakan diselenggarakan di 6 desa, yaitu Desa Gembongan Induk, Desa Serang Kulon, Desa Serang Wetan, Desa Bojong Gebang, Desa Kudumulya dan Desa Sumber Kidul.

Pantauan jejakkasus.co.id, khususnya pelaksanaan Pilwu di Desa Gembongan Induk diikuti oleh 4 kandidat Calon Kuwu, diantaranya Nomor Urut 1 Sobirin, Nomor Urut 2 Asep, Nomor Urut 3 Nur Iksan dan Nomor Urut 4 Muhidin.

Di Desa Gembongan Induk ada 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masing-masing TPS berada di tiap-tiap RT. Panitia menerapkan aturan seperti itu untuk mencegah kerumunan saat pelaksanaan pencoblosan.

Anggota Panitia Hamimi dan Cecep mengungkapkan, kita kerja keras agar masyarakat antusias mendatangi TPS demi suskesnya Pilwu Desa Gembongan Induk khususnya.

“Pilwu di 6 desa semua berjalan lancar, Prokes pun diterapkan dengan baik,” jelasnya.

Usai penghitungan suara, Sobirin Nomor Urut 1 memperoleh 1.025 suara, terbanyak mengalahkan perolehan suara 3 kandidat Calon Kuwu lainnya.

Sobirin mendapatkan kepercayaan dan dukungan masyarakat, itu terbukti di penghitungan suara terakhir yang dilakukan Panitia Pilwu. Sehingga, Sobirin menjadi Kuwu terpilih Desa Gembongan Induk, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Sobirin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Gembongan Induk yang telah percaya dan memilihnya untuk memimpin jalannya roda Pemerintahan Desa Gembongan Induk ini.

“Insya Allah, saya akan menjaga kepercayaan masyarakat, amanah dalam menjalankan tugas jabatan Kuwu, dan mampu menampung aspirasi masyarakat,” ucapnya kepada jejakkasus.co.id, Minggu (21/11/2021).

Sementara itu, Camat dan Kapolsek serta Danramil memaparkan tentang kondusifitas di wilayah Kecamatan Babakan dalam pelaksanaan Pilwu.

“Alhamdulillah, Pilwu di wilayah Kecamatan Babakan dibawah kepemimpinan Camat Asep dan Kaplosek Babakan AKP Sumaeri, S.H., serta Danramil, semua berjalan kondusif. Tidak ada gejolak masyarakat dari efek kekalahan calonnya masing-masing,” tegas Kapolsek AKP Sumeri mewakili Camat dan Danramil.

Sampai diumumkannya pemenang Pilwu yang digelar di 6 desa di wilayah Kecamatan Babakan, pengamanan dijaga dan di back up jajaran Polsek dan Koramil setempat, sehingga berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif, serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. (H. Indang JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *