Nasional: Usai Dilantik, KSAD Jenderal Dudung Ziarahi Pusara Orang Tua di Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memanjatkan doa saat berziarah ke Makam atau Pusara orang tuanya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, di Jalan Diponegoro, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Minggu (21/11/2021).

Hal itu dilakukan Jenderal TNI Dudung Abdurachman paska dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi KSAD.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Kota Cirebon untuk berziarah pada Pusara orang tuanya didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Rombongan Jenderal Bintang Empat itu ke TMP Kesenden disambut Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw dan Dandim 0614/Kota Cirebon.

Dalam ziarah tersebut, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

“Kegiatan ziarah ini merupakan suatu bentuk terima kasih dan bakti Kasad kepada kedua orang tuanya yang telah mangantarkan seorang Dudung Abdurachman menjadi orang nomor satu di tubuh TNI AD,” kata Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S., Karlan menambahkan, selain menengok Pusara kedua orang tuanya, Kasad juga menziarahi keluarga besarnya yang dimakamkan terpisah, yaitu di TPU Kesinangan, Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Agenda Kasad yang utama di Cirebon yaitu ziarah ke tempat Pusara kedua orang tuannya serta keluarga-keluarganya yang memang dimakamkan di TMP Kesenden Kota Cirebon,” kata Karlan menambahkan.

Menurut Karlan, Kasad mengakhiri lawatannya ke Cirebon bersilaturahmi dengan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Dadang S Kasidin.

Seperti diketahui, Kasad merupakan Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati yang dikukuhkan pada saat menjabat Pangkostrad.

Untuk diketahui, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik menjadi Kasad bersamaan dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu, (17/11/2021) lalu. (Ratu-001)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *