Nasional: Jabat KSAD, Letjen Dudung Abdurachman Resmi Dilantik Jokowi

jejakkasus.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pelantikan digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Dudung dilantik sebagai KSAD menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang didapuk menjadi Panglima TNI.

Pelantikan Dudung ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden No 107/TNI/Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Menetapkan kesatu, memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat disertai dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut. Kedua, mengangkat Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat,” kata Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Tonny Harjono membacakan Kepres yang diteken Jokowi.

Dudung kemudian mengambil sumpah jabatan sebagai KSAD yang dipimpin Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Darma Bhakti saya kepada Bangsa dan Negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Letjen Dudung.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. (Ratu-001)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *