Jawa Barat: Program BSMSS Kodim 0616/Indramayu Tahun 2021 Resmi Ditutup

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0616/Indramayu di Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu resmi ditutup, Kamis (11/11/2021).

Komandan Kodim 0616/indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos., sekaligus selaku Dansatgas mengatakan, pelaksanaan kegiatan BSMSS tahun 2021, berdasarkan surat telegram Danrem 063/SGJ Nomor : st 37i 2021 tanggal 21 Januari 2021 tentang perintah agar membuat rencana giat BSMSS di Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu yang dimulai dari tanggal 28 Oktober sampai 10 November 2021.

“Dalam program BSMSS ini terselenggara atas kerjasama TNI bersama masyarakat, Pemda dan juga Unsur terkait, sehingga program tersebut berjalan lancar,” katanya.

Dandim berpesan agar masyarakat setempat ikut menjaga dan memelihara apa yang telah diberikan, sebab kata dia, dengan ikut menjaga maka semua fasilitas yang tersedia akan bertahan lama.

Sebagaimana diketahui, dalam program BSMSS ini meliputi dua program, yakni fisik dan non fisik.

Untuk fisik sendiri diantaranya dengan pengaspalan jalan, betonisasi jalan, pembangunan jembatan, pemasangan PJU 7 titik, pembangunan Pos Kamling 1 Unit, pembangunan drainase, pembangunan TPT dan rehab Rutilahu 10 Unit.

Sedangkan, sasaran non fisik sendiri yakni pemberian bibit tanaman, pemberian peralatan dan sarana olahraga, sosialisasi sanitasi total berbasis masyarakat dan vaksinasi, pemberian Benih Ikan Nila, Sub. kegiatan pemberdayaan masyarakat dari Dinas Ketahanan Pangan dan sosialisasi internet sehat, kegiatan dan penyusunan evaluasi rencana pembangunan industri kabupaten dan kota, pelayanan KB MKJP paket Sembako, pemberian alat perlengkapan edukasi/ape, penyediaan Masker dan hand sanitizer, bantuan bibit pohon, pelatihan pengelasan, pembuatan KTP-EL, pencetakan KTP-EL, pembuatan akta kelahiran, pembuatan kartu identitas anak, pemberian fasilitas kebersihan diantaranya Gerobak Sampah 2 Unit dan 10 Unit, Tong Sampah terpilah 3, BIN Kontainer beroda 2 Unit dan 5 Unit. Komposer.

“Semua itu atas kerjasama antara TNI, Pemda Indramayu serta elemen masyarakat lainnya,” tutup Dandim.(Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *