Jawa Barat: SMPN 7 Kota Cirebon Menjadi Sekolah Favorit Menengah Pertama

jejakkasus.co.id, CIREBON – Mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak setiap Warga Negara Indonesia, sebagaimana telah dimandatkan dalam UUD 1945. Setiap orang tua tentu menginginkan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Dari Puluhan sekolah yang terdapat di Kota Cirebon, ada beberapa SMP terbaik di Kota Cirebon diantaranya SMP Negeri 7.

Sekolah yang mendapat predikat Sekolah Sehat ini mempunyai total siswa/i mencapai kurang lebih 1100 siswa/i dengan berbagai macam penghargaan hingga prestasi.

Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Cirebon Dra. Euis Sulastri, M.Pd., melalui Dewi Yoni Setyorini, S.Pd., kepada awak media Jejak Kasus, dirinya mengungkapkan jika sekolahnya sudah banyak mendapatkan penghargaan hingga prestasi, mulai dari Sekolah Sehat hingga Sekolah Ramah Anak.

“Alhamdulillah, kita sudah banyak mendapatkan gelar juga dari Sekolah Sehat, Adiwiata, Greenschool, Nutrisi Gizi To School (NGTS), Pengembangan Musik Tradisional, Sekolah ramah anak hingga Pramuka tingkat Jawa Barat,” ucap Dewi Yoni kepada jejakkasus.co.id, Kamis (11/11/2021).

Perlu diketahui dengan mendukung program pemerintah, dilingkungan SMPN 7 Kota Cirebon sudah tidak menggunakan plastik, tetapi setiap siswanya diminta untuk membawa wadah makanan dan minuman sendiri. Jika mereka ingin membeli makan dan minum di kantin, mereka juga membawa wadah makanan dan minuman tersebut.

“Kalau lupa, kantin juga menyiapkannya, tapi bukan plastik, melainkan wadah yang bisa dicuci untuk digunakan kembali,” tutup Dewi Yoni. (Tim JK Biro Cirebon Kota)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *