Sumbar: Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Belimbing Kuranji diringkus Polresta Padang

jejakkasus.co.id, KOTA PADANG – Polisi meringkus 3 aktor yang terlibat dalam kasus perampokan dan pembangunan di Kawasan belimbing Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Satu diantaranya diamankan di Palembang, Sumatera Selatan. Sedangkan dua pelaku lainnya tak lain merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) dan Satpam rumah.

Keterlibatan orang terdekat korban dalam peristiwa ini berhasil diungkap pihak Kepolisian kurang waktu 24 jam pasca kejadian.

Kapolresta Padang Kombes Pol. Imran Amir mengungkapkan, pihaknya tidak langsung mengekspos keterlibatan Asisten Rumah Tangga dan Satpam dalam kasus ini lantaran pada saat itu masih melakukan penyelidikan.

“Ini adalah kerja keras anggota dilapangan mulai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dengan teknologi, mengetahui otak pelaku dalam kasus ini dari pihak dalam sendiri,” kata Imran saat jumpa pers di Mapolresta Padang, Jumat (5/11/2021).

Dalam hal ini, tenggang waktu tidak ekspos dulu, karena anggota melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang melarikan mobil.

“Makanya beredar kabar dan informasi hoaks, kami tidak menyampaikan, karena anggota masih bekerja di lapangan,” sambungnya.

Para pelaku ini diantaranya bernama Eni Natalia (23) Asisten Rumah Tangga dan Robi Fernandez (23) Satpam, sedang satunya lagi Rusmalia (42) yang merupakan saudara dari ART.

Imran menyebutkan, untuk pelaku Rusmalia diringkus di Palembang, Sumatera Selatan. dalam kasus ini, total pelaku sebanyak enam orang.

“Pelaku sebanyak enam orang, tiga sudah ditangkap, mereka aktor intelektual kasus ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, kasus perampokan dan pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, korban meninggal dunia dalam peristiwa ini bernama Yuni Nelti, sedangkan suami Kusdiantara mengalami patah tulang. (Faiz)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *