Sumbar: Gelar Vaksin, Polres Sawahlunto Disponsori PT Miyor Tembus 2.300 Peserta

jejakkasus.co.id, SAWAHLUNTO -Polres Sawahlunto gelar vaksinasi mempercepat Herd Immunity di wilayah Sawahlunto yang disponsori PT Miyor tembus 2.300-an peserta vaksin

Pantauan jejakkasus.co.id, sejak pagi hari warga masyarakat datang berbondong-bondong yang berasal tidak saja dari desa-desa sekitar, tapi juga ada peserta vaksinasi yang datang dari Kecamatan dan daerah tetangga, diantaranya Muaro Kalaban, Kolok.

Bahkan beberapa warga Padang Ganting memenuhi dua Tenda besar yang sengaja dipasang pihak panitia untuk warga yang mendaftar dan untuk yang menunggu hasil observasi.

Terlihat kesibukan yang tak biasa dari pihak panitia penyelenggara, diantaranya jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) dan dusun setempat, aparat Kepolisian dan yang terutama para petugas kesehatan yang berjibaku tanpa kenal lelah melayani.

Tak kurang dari 2300-an warga yang datang membanjiri lokasi untuk mendapatkan vaksinasi yang digelar di Guguak Cubadak, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan tersebut d hadiri dan di komandoi langsung oleh Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., Direktur Utama PT Miyor H. Idris.

Juga terlihat Kapolsek Talawi Syaiful Anwar berikut personel, Kepala Desa Batu Tanjung Marwan, S.Pd., Kepala Dusun dan pihak berkepentingan lainnya.

Di tengah kegiatan, tampak kehadiran Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan anggota DPRD Ir. H. Neldaswenti, MSi., yang datang mengunjungi untuk melihat langsung gerai vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan Herd Immunity, khususnya di Kota Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf saat dimintai keterangan ditengah berlangsungnya kegiatan menyatakan, Alhamdulillah, acara ini berjalan sukses dan lancar.

“Dari rencana awal, jumlah peserta vaksin di targetkan hanya sebanyak 600 orang, tapi kenyataannya sangat jauh melampaui dari perkiraan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, dalam penyelenggaraanya, pihak Polres Sawahlunto menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan yang menurunkan 3 (tiga) Tim Dokter dari Puskesmas Kecamatan Talawi serta jajaran Pemerintahan Daerah dan desa serta dusun tempat kegiatan ini berlangsung.

“Terima kasih saya ucapkan kepada segenap pihak yang telah mendukung, terutama jajaran PT. Miyor yang telah mensponsori dan mendukung penuh, sehingga acara ini berjalan sukses, bahkan jauh melebihi perkiraan. Kami optimis dapat mememenuhi target. Bahkan Insya Allah, bisa menyentuh angka 90% dari wajib vaksin menjelang bulan Desember ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Miyor H. Idris saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama serta sebagai motivasi terhadap masyarakat agar mau mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kami dari perusahaan akan terus mendukung dan akan kembali melaksanakan gerai vaksinasi, sehingga tercapai kondisi Herd Immunity, khususnya di Kota Sawahlunto,” tutup pria yang akrab disebut H. Id ini.

Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB pagi dan ditutup proses pendaftarannya sampai pukul 16.00 WIB sore hari. (Yanto/Faiz)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *