Jawa Barat: Giat Sosial Yayasan Bina Insan Al-Khairaat Gandeng Klinik Utama Jasa Prima

jejakkasus.co.id, CIREBON –  Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Bina Insan Al-Khairaat Tri Harjana beserta anggotanya mengunjungi dan bersilahturahmi dengan Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., (Bunda Ayu sapaan akrabnya-red) selaku Owner/pemilik Klinik Utama Jasa Prima di Jalan Raya Pilang No. 147, Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (06/11/2021).

Dalam kunjungannya, selain silahturahmi juga membahas terkait program-program kegiatan sosial yang bertemakan “Eksistensi dan Peran Aktif Yayasan dalam Mendorong Pengembangan Potensi Generasi yang Mandiri dan Berdaya Saing.”

Tujuan program kegiatan sosial tersebut sebagai wujud mensyukuri kenikmatan atas keberadaan dan kiprah Yayasan serta para dermawan, memberikan kegembiraan kepada para Yatim, Dhuafa dalam bentuk perhatian dan bantuan secara kolektif serta mengingatkan pada sesama akan hak mereka yang kurang mampu agar bisa berkarya dalam kebersamaan.

Oleh karena itu, Yayasan Sosial dan Pendidikan Bina Insan Al-Khairaat ingin menggandeng sosok dermawati, pengusaha asal Palembang yang sukses di Cirebon, yakni Bunda Ayu pemilik Klinik Utama Jasa Prima, agar dapat mengambil peran untuk bisa membantu masyarakat Dhuafa yang kurang mampu melalui program-program di Yayasan Bina Insan Al-Khairaat.

Menurut Ketua Yayasan Tri Harjana, program-program sosial ini akan terus digaungkan untuk terus membantu lebih banyak masyarakat Dhuafa dalam memenuhi kebutuhannya melalui program kegiatan sosial ini.

Tri Harjana memaparkan, bahwa rencana program kegiatan sosial yang akan dijalankan oleh Yayasan pada bulan November dan Desember 2021 adalah program kegiatan sosial yang sangat membantu orang-orang dari kalangan menengah kebawah.

1. Donor Darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021, bertempat di PMI Kabupaten/Kota Cirebon.

2. Santunan Panti Jompo yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021

3. Sunatan Massal yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2021

4. Bantuan Anak Sekolah pada tanggal 05 Desember 2021.

Tri Harjana menjelaskan, bahwa program kegiatan sosial tersebut butuh kerjasama, dan berharap kerjasama serupa dapat terjalin, bersinergi dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Hari ini saya dan anggota yang lain merasa sangat senang atas sambutan baik dan berterima kasih kepada Bunda Ayu, sungguh sosok dermawati yang bisa membantu, bersinergi dalam pelaksanaan program kami sebagai salah satu tuntunan agama kita. Sekali lagi terima kasih, dan kami berharap, program kegiatan sosial ini dapat rutin dilakukan untuk bisa membantu orang lebih banyak lagi,” ucap Tri Harjana.

Pada kesempatannya, Bunda Ayu mengatakan, kerjasama ini bisa terjalin setelah melihat niat baik dari Ketua dan  anggota Yayasan Sosial dan Pendidikan Bina Insan Al-Khairaat hari ini.

“Saya melihat, teman-teman dari Yayasan Sosial dan Pendidikan Bina Insan Al-Khairaat bekerja sangat profesional dan dengan tindakan yang cepat dan tepat. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang menggembirakan ketika kita bisa bekerjasama dengan orang-orang yang betul-betul profesional dalam bekerja,” tutur Bunda Ayu.

Pada akhirnya, Yayasan Sosial dan Pendidikan Bina Insan Al-Khairaat bersama Klinik Utama Jasa Prima kedepan akan segera melaksanakan program kegiatan diakhir tahun yang merupakan bagian dari berbagai segmen sosial, seperti Donor Darah, Bantuan Kepada Panti Jompo, Sunatan Massal, Bantuan Kepada Mushola, Bantuan Kepada Anak Sekolah hingga bantuan untuk masyarakat Dhuafa. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *