Sumsel: Pembangunan Jalan Setapak di Titik 0 di 14 Desa

jejakkasus.co.id, LAHAT – Pembangunan jalan setapak dan jalan usaha Tani mulai dilaksanakan dengan titik 0 di 14 Desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pembangunan jalan tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 yang disalurkan melalui Kepala Desa (Kades).

DD tersebut dialokasikan buat lokalisasi jalan aspal, jalan usaha tani dan memperbaiki saluran air.

Mengenai bahan bangunan, seperti Pasir dan Batu Koral, Kepala Desa dan Sekdes membeli Pasir dan Batu Koral dari penduduk setempat yang usahanya pengepul Pasir dan Batu Koral diambil dari Sungai yang berada tidak begitu jauh dari desa tersebut.

Di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu yang mendapatkan bantuan Dana Desa ada 14 desa, yaitu Desa Karang Agung, Desa Talang Tinggi, Desa Simpang 3 Pumu, Desa Kepala Siring, Desa Muara Cawang, Desa Gunung Ayu, Desa Ujung Pulau, Desa Tanjung Alam, Desa Kembang Ayun, Desa Gunung Meraksa, Desa Batu Rancing, Desa Suban, Desa Genting, Desa Gunung Raya.

Dalam pelaksanaan pembangunan jalan itu, nantinya akan mempekerjakan masyarakat dari desa itu sendiri, dan diharapkan kualitas hasil pekerjaannya kuat dan jalan tersebut bisa tahan bertahun-tahun.

Pembangunan jalan di Titik 0 disaksikan oleh perwakilan Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, perwakilan dari Pendamping Desa, perwakilan dari Polsek Tanjung Sakti, perwakilan dari Koramil Tanjung Sakti, dan perwakilan dari jejakkasus.co.id.

Salah satu warga yang biasa dipanggil Pak Saipul mengungkapkan rasa senangnya kepada jejakkasus.co.id, atas mulai dibangunnya jalan tersebut, Rabu (03/11/2021).

“Saya merasa senang akan dibangun jalan setapak dan jalan usaha tani di desa kami. Sehingga, saya khususnya, dan warga desa bisa merasakan akan manfaat dari Dana Desa tersebut,” pungkasnya. (Alam JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *