Bengkulu: Proyek SPAL Desa Gunung Bantan Diduga Dikerjakan Asal Jadi

jejakkasus.co.id, SELUMA Proyek Saluran Pembangunan Air Limbah (SPAL) yang bertempat di Desa Gunung Bantan, Kecamatan Sam, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, diduga dikerjakan asal jadi demi meraup keuntungan semata.

Diketahui, proyek tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp. 68.910.850. (Enam puluh delapan juta sembilan ratus sepuluh ribu delapan ratus lima puluh ribu rupuah).

Berdasarkan laporan dari masyarakat, awak media jejakkasus.co.id, segera mendatangi lokasi proyek tersebut. Saat berada di lokasi, masyarakat yang berinisial M mengatakan dan menunjukan pada awak media proyek yang diduga dikerjakan secara asal-asalan.

“inilah proyek SPAL di dusun ini, apo kerjo seperti itu asal bae ka banyak untung kalo seperti itu,” ungkapnya dengan menggunakan bahasa daerah kepada jejakkasus.co.id.

Artinya, “inilah proyek di kampung ini pak, apa hasil kerja proyek seperti itu, terkesan asal jadi saja, kalau kualitas seperti ini diduga banyak untungnya”.

Menindaklanjuti informasi dari M, awak media jejakkasus.co.id, mendatangi Kepala Desa Gunung Bantan untuk mengkonfirmasi proyek tersebut. Namun, tidak ada di tempat hingga berita ini diterbitkan, Senin, (01/10/2021).

Terkait proyek pekerjaan SPAL tersebut, masyarakat melalui media, memohon kepada Aparat penegak hukum untuk menindak lanjuti dugaan proyek yang bisa merugikan negara. (Tim)

ed:JK004

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *