Jawa Barat: Tantangan Jurnalis untuk Mendapatkan Akses di Tingkat Birokrasi

jejakkasus.co.id, CIREBON – Tugas para jurnalis/wartawan dilapangan dalam mendapatkan sebuah pemberitaan untuk bisa mengakses kegiatan pemerintahan berhubungan dengan kemasyarakatan yang obyektif dan profesional saat ini terkadang mendapatkan tantangan tersendiri dari pihak Birokrasi.

Peran media sesungguhnya sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk bisa mensosialisasikan semua kegiatan atau berita untuk edukasi tentunya harus mendapatkan tempat dan dukungan yang sepenuhnya dari para pimpinan di Pemerintahan Daerah dan pusat terkait pelaksanaan kegiatannya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Nasional cetak dan online Jejak Kasus Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., melalui Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Omika mengatakan, jejakkasus.co.id terus berkiprah, menyuarakan, mempublikasikan segala hasil pembangunan dan kemajuan dari sebuah Birokrasi, baik Pemerintah Daerah maupun pusat, Swasta, TNI-Polri di wilayah seluruh Indonesia.

“Hendaknya wartawan Jejak Kasus diberikan kesempatan dan akses ruang oleh Instansi pemerintah, juga diberikan kesempatan yang sama dengan media lokal atau media nasional lain yang telah mendapat tempat dan terlebih dahulu berkiprah dalam pemberitaan/publikasi di Instansinya,” jelas Omika saat memimpin Rakor di Kantor Redaksi, Jalan Pilang Raya Nomor 147, Pilangsari, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/292/2021).

Bupati Kabupaten Cirebon H. Imron Rosyadi, M.Ag., telah berkomitmen untuk menjalin kemitraan yang bersinergis dengan semua media cetak atau online  yang terbit, tanpa kecuali baik di tingkat daerah atau nasional.

Dalam hal ini, sekiranya perlu mendapat dukungan dan respons dari semua Kepala OPD / Badan usaha yang berada dibawah kebijakan Kepala Daerah tersebut.

Harapan kedepan, agar media cetak / online jejakkasus.co.id mendapat dukungan dan respons dari semua Kepala OPD / Badan usaha yang berada dibawah kebijakan Kepala Daerah, dibahas dalam rapat evaluasi kinerja dan rencana kerja, Jumat (29/10/2021).

Wartawan Jejak Kasus akan meningkatkan komitmennya untuk mendukung kemajuan perusahaan PT Jasa Prima Media yang menaungi Media Nasional Cetak dan Online Jejak Kasus “Profesional Mengungkap Fakta” melalui peningkatan produktifitasnya, baik oplah, iklan, advertorial, profil dan tayangan videonya, dan akan selalu berusaha memenuhi kebutuhan para pembaca agar menjadi partner yang saling mendukung.

Insan pers harus berlaku profesional, seimbang dan bertanggungjawab dalam pemberitaan. Karena peran pers juga ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkeadilan sosial dalam persatuan Indonesia seutuhnya. (HS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *