Jawa Barat: Masjid Uswatun Hasanah Kalijaga Permai Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

jejakkasus.co.id, CIREBON – Masjid Uswatun Hasanah Kalijaga Permai Timur, Kota Cirebon menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H / 2021 M.

Bersyukur, dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kota Cirebon pada tahun ini disambut gembira juga oleh Umat Muslim seluruh dunia dan khususnya di Indonesia.

Mendapat sedikit kelonggaran untuk menyelenggarakan kegiatan ditempat peribadatan, terutama di Masjid-Masjid di Kota Cirebon, namun tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilisasi dan Interaksi).

Masjid Uswatun Hasanah yang beralamat di Komplek Perumahan Kalijaga Permai Timur, RW 12 sangat merindukan peringatan hari-hari besar Umat Islam yang telah lama terlewatkan selama hampir 2 tahun, karena pandemi Covid-19 yang merebak di setiap daerah.

Momen hari peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW tahun 1443 H / 2021 M dapat terlaksana pada hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2021 dengan waktu setelah Sholat Isya, sebagai pembicara utama Mubaligh KH. Sujai Amin Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muawanah, Kota Cirebon.

Mubaligh KH Sujai Amin pada kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW mengajak semua Jemaah Masjid Uswatun Hasanah untuk terus meningkatkan kadar keimanan yang lebih tinggi dan selalu memberikan contoh yang terbaik seperti dicontohkan Baginda Rosul, Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari yang patut diteladani.

“Sebagai Umat-Nya, maka kita harus selalu banyak bersholawat agar kita mendapatkan Syafaat di Yaumil Akhir dengan predikat Khusnul khotimah,” ujarnya.

Pantauan jejakkasus co.id semua Jemaah yang hadir dalam acara Pengajian Maulid Nabi Muhamad SAW, taat mematuhi aturan Prokes, yaitu memakai Masker untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dengan adanya kerumunan, untuk kegiatan ini kepanitian diserahkan pada RT 01, Ketua Panitia dibantu oleh perangkat serta para warga.

Rangkaian acara berjalan dengan baik berkat kerjasama semua pihak dan pada intinya, semoga kita dapat mengambil hikmah atas apa yang telah disampaikan oleh Mubaligh. Dan pada akhirnya acara malam Maulid Nabi Muhamad SAW tahun 1443 H/2021 M dapat terselenggara dengan baik dan cukup meriah. (HS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *