Sumsel: Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Talang Jawa

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM Peristiwa  kebakaran menghanguskan satu rumah warga Talang Jawa, RT. 17, RW. 06 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Minggu (24/10/2021).

Peristiwa kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, di lokasi padat pemukiman warga masyarakat Talang Jawa.

Pantauan jejakkasus.co.id, di lokasi Kebakaran, Ketua RT. 18 Aprianto mengungkapkan, “kejadian kebakaran ini belum diketahui apa penyebabnya, dikarenakan yang punya rumah tersebut tidak ada di tempat,” ungkapnya.

Lanjut Aprianto Ketua RT. 18, “saya mendengar ledakan yang kuat, saya langsung keluar rumah dan melihat ada rumah yang terbakar. Melihat rumah yang sudah dikelilingi kobaran api, saya bersama masyarakat setempat segera menolong untuk memadamkan api. Agar api tersebut tidak menyambar rumah warga yang lain,” ujar RT. 18 Aprianto alias Bandot.

Dalam peristiwa ini, pemerintah melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Paga Alam langsung turun ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

Tidak lama, masyarakat bersama petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pagar Alam langsung memadamkan kobaran api yang membakar rumah tersebut,” tuturnya.

Beruntung peristiwa kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, namun menyebabkan adanya kerugian materi dari pemilik rumah.

Ketua RT. 18 Aprianto, menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat RT. 18 dan sekitarnya, untuk selalu mengontrol rumahnya masing-masing apabila akan berpergian keluar Rumah maupun keluar Kota,” Himbaunya. (Edo)

editor:fauzy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *