Jawa Barat: Sosok Sang Pengabdi yang Tak Pernah Purna Tugas

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pengabdian dalam arti yang sangat luas ialah melayani masyarakat secara ikhlas dengan penuh semangat, tidak mengenal kata Purna Tugas atau Pensiun, karena dalam dirinya semuanya dikerjakan dengan hati dan bukan karena mengejar materi.

Sosok seorang Guru di Desa Gumulung Lebak, Kabupaten Cirebon yang telah mengabdikan dirinya menjadi seorang pendidik untuk anak-anak MTS (Madrasah Tsanawiyah- di Yayasan Al Maijah yang berdiri tahun 1992 dengan penuh dedikasi yang tinggi sampai sekarang, yaitu Emong Rukman yang kini telah berusia 69 tahun.

Diketahui, sebelumnya ia adalah seorang Pensiunan PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, bertugas sebagai Tenaga Perawat crash program di Puskesmas Beber, Kamarang dan terakhir di Sidamulya.

Pengabdian seorang Pensiunan yang kini terus bekerja di bidang lain sebagai bahan inspirasi untuk kita semua agar selalu ditanamkan etos kerja dalam diri.

“Panggilan jiwa yang terus tumbuh selama kondisi tubuh masih tetap sehat, bekerja dan berkarya sebagai kegiatan, semata karena ibadah,” katanya kepada jejakkasus co.id, Kamis (21/10/2021).

Harapan dari Emong Rukman selaku pendidik pada anak-anak didik sebagai generasi muda, selalu untuk terus belajar dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang didapatkan.

“Karena ilmu akan terus berkembang pesat, sesuai dengan kemajuan jaman dan teknologinya, takkan pernah berhenti bersama inovasi-inovasi yang datang terbarukan,” pungkasnya. (HS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *