Sumsel: Peringati Hari Santri, Walikota Alpian Maskoni Menjadi Inspektur Upacara

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menjadi Inspektur Upacara dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 yang mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga” bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Pagar Alam, Komplek Perkantoran Gunung Gare, Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Jumat (22/10/2021).

Maksud tema tersebut adalah, bentuk pernyataan sikap Santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan Persatuan Indonesia dan mewujudkan Perdamaian Dunia.

Dalam amanat Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Walikota Alpian Maskoni melalui moment Upacara Hari Santri Nasional tahun 2021 ini, mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan para Pahlawan, terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah Syahid dalam medan perang demi kemaslahatan Bangsa dan Agama.

Pemerintah akan membantu pendanaan perkembangan suatu Ponpes mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemkab dan Pemkot,” ungkap Walikota.

Lanjut Walikota, untuk bantuan dana perkembangan Ponpes, Pemkot Pagar Alam masih menunggu Juklak dan Juknisnya. Namun dipastikan Pemkot akan mengalokasikan bantuan tersebut.

Usai melaksanakan upacara, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta Unsur Forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren serta Alim Ulama, Santri Kota Pagar Alam melanjutkan dengan kegiatan Dzikir, Sholawat dan Istighosah bersama.

“Kegiatan Dzikir, Sholawat dan Istighosah sebagai wujud mengagungkan dan mencintai Rasulullah SAW, serta meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Edo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *