Jawa Barat: Destinasi Wisata Kura Kura Langka di Desa Belawa

jejakkasus.co.id, CIREBON – Destinasi Obyek Wisata Kura Kura langka dengan jenis yang berbeda warna pada umumnya ditempat lain, kini ada di Desa Belawa, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Keberadaan Kura Kura di Desa Belawa memiliki sejarah panjang, dan sejak kapan keberadaannya disebuah Kolam tersebut, tak ada catatan yang pasti.

Karena Mitos masyarakat setempat, bahwa Kura Kura di Desa Belawa termasuk di Keramat kan dan tidak boleh di bawa ke tempat lain.

Pantauan jejakkasus co.id, sarana dan prasarana pendukung untuk menuju Obyek Wisata di Desa Belawa melihat Kura Kura sudah cukup memadai, jalan yang sudah di Aspal, penataan lingkungan sekitarnya sudah ditata dengan baik ditambah rimbun pepohonan yang besar, sehingga suasana menjadi nyaman untuk tempat bersantai, Kamis (21/10/2021).

Tarif masuk di Obyek Wisata Kura Kura Desa Belawa per orang dikenakan ticket masuk hanya Rp 5.000,- dan Parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000,-.

Namun sayangnya tidak terlihat jasa petugas / guide yang bisa menjelaskan pada pengunjung terkait sejarah keberadaan Kura Kura di Desa Belawa tersebut.

Keberadaan Obyek Wisata Kura Kura Desa Belawa ini hendaknya bisa dikelola lebih baik lagi, selain adanya tempat tiket Karcis Retribusi masuk dan Parkir kendaraan kepada setiap pengunjung, agar pendapatan Obyek Wisata Kura Kura dapat dikelola dengan baik sebagai operasional untuk biaya pemeliharaan tempat dan pemasukan asli daerah Desa Belawa. (HS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *