Jawa Barat: Lima Calon Kuwu Desa Wiyong Ikut Pilkades Serentak 2021

jejakkasus.co.id, CIREBON – Penetapan Nomor Urut Calon Kuwu Desa Wiyong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, telah digelar. Ditetapkan ada lima kandidat yang mengikuti pemilihan Nomor Urut Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak Kabupaten Cirebon tahun 2021.

Digelar di desa setempat, pemilihan Nomor Urut dilaksanakan secara terbatas, hanya Bakal Calon Kuwu (Balonwu) dan perwakilan Tim Sukses (Timses) yang boleh masuk, dihadiri dari Unsur Kecamatan, Koramil dan Polsek Susukan

Namun, meski digelar terbatas, antusiasme para pendukung calon tetap mendatangi area halaman desa untuk menyaksikan proses pemilihan Nomor Urut secara langsung.

“Mereka hanya bisa berada di luar, tidak bisa masuk ke ruangan desa,” ujar Saeful Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada jejakkasus.co.id, Senin (18/10/2021).

Seperti diketahui, Pilwu Desa Wiyong diikuti lima calon yang sudah ditetapkan Panitia, yakni petahana yang kembali maju H. Maryono, Iman, Maryono, Nurjaya, Asep Alisaid.

Dalam pemilihan Nomor Urut tersebut, Asep Alisaid No. 1, Iman N.o 2, Maryono No. 3, H. Maryono No. 4, Nurjaya No. 5.

Saeful Ketua PPS juga mengatakan, berharap apabilah nanti pemilihan sudah selesai dan telah terpilih Kuwu nanti diharapkan harus mentaati peraturan serta mematuhi Undang-Undang yang berlaku, jangan sampai ada persoalan pasca Pemilihan Kuwu serentak ini, sehingga desa dapat berjalan dengan baik.

Plt Kuwu Kodir menginginkan, dengan adanya pesta demokrasi Pemilihan Kuwu serentak pada bulan Nopember tahun 2021 diharapkan menjadi suatu pesta demokrasi yang mengedepankan rasa persaudaraan dan rasa gotong royong dari para Calon Kuwu yang akan maju mengikuti Pilwu serentak ini.

“Agar apapun hasilnya nanti tetap rasa persaudaraan dijunjung tinggi tanpa ada persoalan pasca Pilwu serentak tersebut,” ujarnya.

Bagi Timnya, Nomor hanya sebagai penanda untuk menentukan urutan para Calon di kertas suara.

“Semua Nomor bagus, yang paling penting pemilik suara yang menentukan siapa yang berhak menjadi pemimpin Desa Wiyong,” ujar salah seorang Tim Sukses. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *