Bengkulu: Wabup Rifa’i Tajuddin Melepas Duta Atlet KPOTI Bengkulu Selatan

jejakkasus.co.id, BENGKULU SELATAN -Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin melepas dua orang Duta Atlet KPOTI Bengkulu Selatan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-24 Oktober mendatang di Kepulauan Bangka Belitung (Babe).

Pelepasan dua orang Duta Atlet Bengkulu Selatan itu diberangkatkan dari kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkulu Selata, Senin (18/10/2021).

Dua orang Duta Atlit yang mewakili Bengkulu Selatan itu adalah Adelia Meiliani Zosti siswi SMAN 2 Manna untuk Cabang Lari Balok dan Sentia Dwi Kurnia Alumni SMAN 2 Manna untuk Cabang Sumpitan.

Cabang Lari Balok dan Sumpitan telah di uji coba pada tanggal 12 September 2021 lalu. Kemudian ada juga training center akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 12 Oktober 2021 di Tingkat Provinsi.

Demikian menurut penjelasan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu Selatan Santono, M.Pd.

KPOTI Bengkulu Selatan bangga dan sangat mensupport Olahraga Tradisional seperti ini, disamping mengenalkan Olahraga ini pada generasi milenial saat ini, juga akan mengenalkan pada daerah lain, bahwa Bengkulu Selatan juga punya Olahraga Tradisional yang unik-unik.

“Walaupun keberadaan Olahraga Tradisional seperti ini nyaris tidak di kenal lagi bahkan dilupakan oleh genersa-generasi kita di Bengkulu Selatan di zaman ini,” jelas Sentono.

Sementara, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin menambahkan, semoga para Atlet kita bisa mengharumkan Bengkulu Selatan khususnya, dengan meraih Medali Emas tentunya.

Harapan Wabup kepada kedua Duta Bengkulu Selatan, selamat berjuang, semoga menjadi Duta Bengkulu Selatan yang baik dan dapat mengharumkan nama daerah sendiri. (Zrk)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *