Jawa Barat: Perumdam Tirta Darma Ayu Optimalkan Pelayanan dan Evaluasi Air Ke Pelanggan

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Unit Pelayanan Balongan terus melakukan evaluasi terkait banyak pengaduan tentang kurangnya pasokan Air Bersih yang masuk ke rumah~rumah pelanggan dibeberapa desa yang berada di Kecamatan Balongan yang dianggap zona merah, Indramayu, Jawa Barat. Kamis (14/10/2021).

Unit Pelayanan Balongan terus lakukan perbaikan saluran Pipa suplay air dari Perumdam Tirta Darma Ayu Pusat Indramayu ke Cabang dan Unit diduga banyaknya Pipa bocor yang menyebabkan tidak normal air masuk ke pelanggan~pelanggan, terutama di zona merah seperti desa~desa yang tanahnya tinggi dan masyarakat yang menggantungkan kebutuhannya dari Air Bersih.

Bayu Oka Saputra yang akrab disapa Ubay Manager Unit Pelayanan Balongan Perumdam Tirta Darma Ayu menjelaskan, bahwa benar banyak pengaduan dari konsumen pelanggan pengguna Air Bersih, dan pihaknya terus melakukan perbaikan dan penyelusuran sumber penyebab kurang normalnya kiriman air yang dialirkan oleh permuda Tirta Darma Ayu Indramayu.

“Alhamdulillah tadi malam kami sudah mengetahui penyebab kurang normalnya pasokan Air Bersih, ternyata ada kebocoran 2 titik, yaitu di Jalan Gatsu dan di Jalan Ceblok. Kebetulan Pipa 6″ dan Pipa 8″ yang mengalami kebocoran Pipa distribusi, dan kami bekerja semaksimal mungkin agar kebutuhan pelanggan pengguna Air Bersih tetap terbantukan,” ujarnya.

Ubay pun menegaskan, bahwa seringkali pihaknya melakukan penyuntikan Air Bersih melalui Pipa~Pipa yang dianggap mampu melengkapi kebutuhan desa yang disinyalir kurang normal dan dianggap zona merah di Kecamatan Balongan dengan menggunakan Armada Tanki milik Cabang PDAM Jatibarang,” tutur Ubay selaku Manager Unit Pelayanan Balongan.

Ubay pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang sudah membantu memberikan informasi atas ketidak normalanya pasokan Air Bersih dengan mengadukan ke pihak UP Balongan, serta meminta maaf atas ketidak normalnya pasokan Air Bersih.

Kalau bukan dari pelanggan, mana mungkin kami tahu adanya Pipa kebocoran dan adanya gangguan penyumbatan air yang mengalir.

“Kami pihak Unit Pelayanan Balongan Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu akan terus melakukan pembenahan, dan kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan, khususnya di Kecamatan Balongan, serta kami berharap semua pelanggan bisa bekerjasama dengan baik dan saling mengawasi atau mengadukan ketika ada kebocoran Pipa yang dianggap mengurangi suplay ke masyarakat terutama di Kecamatan Balongan,” tutup Bayu Oka Saputra yang akrab disapa Kang Ubay. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *