Sumsel: Gedung SMPN 03 SDU Kabupaten Muara Enim Nyaris Terbawa Longsor

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Semende Darat Ulu (SDU) nyaris terbawa longsor dan nampak posisi ruang sekolah hampir jatuh ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 50 Meter.

Dengan keadaan posisi ruang sekolah setengah tergantung, membuat proses belajar dan mengajar menjadi tidak nyaman. Dikarenakan takut terjadi longsor susulan yang bisa mengancam keselamatan guru dan para siswa saat sedang belajar mengajar.

Saat dikonfirmasi awak media jejakkasus.co.id, Kepala Sekolah H.Alamseh selaku Komite SMPN 03 SDU menyampaikan, “saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, untuk segera dapat menyikapi terkait kondisi bangunan SMPN 03 SDU saat ini,” ujarnya kepada awak media, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Nasir Guru SMPN 03 SDU juga menuturkan, “tanah longsor SMPN 03 SDU ini, sudah disampaikan ke Pemerintah Desa dan Dinas Pendidikan sejak lama. Namun, sampai saat ini masih belum ada tanggapan dari Pemerintah, tuturnya. (Agus)

editor: fauzy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *