Sumsel: Jalan Tanjung Sakti-Manna Tertutup Longsor, Kini Dibuka

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Hujan deras mengguyur Desa Tanjung Sakti sehingga terjadi longsor, akibatnya akses Jalan Tanjung Sakti-Manna sempat macet tertutup longsor, namun kini bisa dilalui kembali.

Terjadinya longsor di Liku Anggilan, Desa Tanjung Sakti Pumu sempat menutupi badan jalan Tanjung Sakti-Manna yang diakibatkan hujan deras, sehingga arus Lalulintas sempat macet di Liku Anggilan, Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kini sudah bisa dilalui kembali, Minggu (26/09/2021).

“Alhamdulillah, pagi ini sudah mulai terbuka lagi dan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, karena material longsor sudah dibersihkan dari badan jalan,” kata Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas saat dihubungi.

Iptu Nurhanas Kapolsek Tanjung Sakti Pumu bersama personilnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bersama TNI dan masyarakat setempat bahu-membahu dan bergotong royong membersihkan material bebatuan, Badas dan tanah liat yang diakibatkan longsor dengan menggunakan alat berat,” jelasnya.

Jalan menujuh Kota Manna kini sudah bisa dilalui kembali dan lancar, tetapi masyarakat diminta untuk lebih hati-hati lagi dan tetap waspada melalui jalan ini, karena saat ini jalan masih keadaan licin,” tuturnya.

Sebelumnya, akses Jalan Tanjung Sakti-Manna begitu sebaliknya tidak bisa dilalui. Pasalnya, reruntuhan material longsor menghadang badan jalan tepat di Liku Anggilan, Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu.

Longsor terjadi diakibatkan derasnya intensitas hujan yang melanda Tanjung Sakti, pada malam hari.

“Titik longsor terjadi hanya satu titik, sekitas pukul 00.00 WIB tengah malam, dengan panjang longsor kurang lebih 15 meter,” ujar Kapolsek Tanjung Sakti Pumu Iptu Nurhanas saat dikonfirmasi.

Saat itu, lanjut Nurhanas, arus jalan dari arah Manna ke Tanjung Sakti juga sebaliknya belum bisa dilalui akibat runtuhan longsor menutupi badan jalan.

“Dengan kesigapan petugas Balai Besar mengerahkan Operator alat berat, danĀ  berupaya membersihkan kawasan yang terjadi longsor, kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali,” pungkasnya. (Edo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *