Jawa Barat: Himbau PPKM, Polsek Utbar Adakan Patroli Dialogis, Sambangi Warga

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polres Cirebon Kota melalui Polsek Utbar (Utara Barat) mengadakan kegiatan melalui Patroli dialogis dan menyambangi guna menghimbau PPKM di masa pandemi kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat.

Dengan melaksanakan Patroli dialogis secara intens kepada masyarakat ini merupakan bentuk kegiatan yang sangat efektif dalam upaya penyampaian pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) secara langsung dalam upaya Cipta Kondusifitas wilayah.

Disini petugas juga himbau kepada masyarakat agar tetap waspada akan bahaya Covid-19, tetap ikuti Prokes (Protokol Kesehatan) dalam aktivitasnya dan dukung selalu program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah untuk kebaikan bersama, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama perang melawan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Quick Response Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota sambangi titik rawan kejahatan serta Patroli dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat) yang diduga premanisme, gangguan keamanan.

Kali ini menyambangi warga dengan sampaikan pesan Kamtibmas serta pendisiplinan masyarakat sesuai anjuran pemerintah kepada masyarakat dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi (Covid-19), Minggu (26/09/2021).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, S.H., S.IK, M.H., melalui Kapolsek Utbar Kompol Lindon Afandi Siregar S.H., menyatakan, patroli mobile yang dilakukan oleh Polsek Utbar dalam antisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan.

“Selain itu juga, kami akan terus memaksimalkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi, sesuai anjuran pemerintah) 5M Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker. Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas penerapan Protokol Kesehatan,” ujarnya

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan, Patroli Polres Cirebon Kota serta Polsek jajaran guna antisipasi gangguan Kamtibmas, juga menyampaikan himbauan dari pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat dalam mencegah Covid-19,” terangnya.

“PPKM di masa pandemi dengan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas,” ucap Iptu Ngatidja, S.H., M.H. (Red)

Sumber: Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *